arnews.id
arnews.id Media Online

Banjir, Puluhan Rumah Di Link.Rokal Terendam Banjir, Warga Bersihkan Saluran

47

Cilegon, arnews- Hujan deras yang mengguyur Kota Cilegon pada senin malam (10/1) hingga selasa pagi, mengakibatkan puluhan rumah di Lingkungan Rokal, Kelurahan Jombang Wetan terendam banjir hingga mencapai ketinggian 1 meter. Menurut Ketua RT 01, RW 10 Link.Rokal,Yuli mengatakan,
“Disini itu saluran pembuangan cuma ada satu, mulai dari jombang masjid, islamic center sampai dari stasiun mengandalkan satu saluran pembuangan ini, belum lagi ditambah air kiriman dari RT lain otomatis sampah juga semakin menumpuk” Ujar Yuli (11/1).

Selain itu, menurutnya, dataran yang rendah di rokal dan padatnya permukiman juga menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir.

Lebih lanjut Yuli mengatakan, dengan terjadinya banjir di pemukiman ini, warga lingkungan Rokal RT 02 bergotong royong membersihkan saluran air, untuk membersihkan sampah yang menjadi sumbatan pada saluran air tersebut.

“ini salah satu upaya kita biar jalan air lancar dan mengurangi sampah di saluran air, biar tidak menyumbat saluran, jadi kita lakukan gotong royong”, tutup Yuli.(Rj)

Leave A Reply

Your email address will not be published.