arnews.id
arnews.id Media Online

PSSI Siapkan Anggaran Vitamin Peninggi Badan Untuk Pemain Timnas

67

arnews – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut federasi telah menyediakan anggaran pengadaan vitamin peninggi badan bagi pemain Timnas Indonesia.

Pada tahap awal, pemain yang akan diberikan vitamin peninggi badan adalah kelompok umur. Iriawan juga memastikan bahwa vitamin ini bukan asal beli, melainkan sesuai dengan rekomendasi tim dokter PSSI.

“Sudah saya sampaikan ke Kemenpora [Zainudi Amali], saya akan mengawal mereka [pemain Timnas U-16] sampai terus ke 20. Mereka kita persiapkan kelengkapan vitaminnya, meskipun ada di klub,” kata Iriawan, Senin (15/8).

“Sudah kita siapkan anggarannya. Nanti akan kami siapkan vitaminnya untuk menaikan tinggi badan antara empat sampai delapan centimeter menurut tim kedokteran. Mereka tinggi-tinggi, 176 [centimeter] rata-rata,” ucapnya.

Tinggi badan seringkali disebut menjadi salah satu titik lemah Timnas Indonesia untuk bisa bersaing di tingkat Asia.

“Kalau tambah empat sampai delapan centimeter, hampir 190 centimeter kan tingginnya. Bagus sekali itu. Iqbal [Gwijangge] itu misalnya 176, tambah loma centi bisa 181. Tenang mainnya, terus operannya bagus,” kata Iriawan.

Mantan Kapolda Metro jaya yang dikenal dengan nama Iwan Bule itu menyebut, presiden AFF Khiev Sameth memuji penampilan Timnas U-16. Pria asal Kamboja itu menilai Timnas Indonesia U-16 sangat menjanjikan untuk masa depan.

“ Kata Presiden AFF ini tim terbaik. Bukan saya yang bicara. Kalau saya pastilah, tapi public bisa lihat juga. Gol mereka kelas dunia semua. Mudah-mudahan ini menjadi cikal bakal emas kita kedepannya,” kata Iriawan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.