arnews.id
arnews.id Media Online

PSM Juara Liga 1 Setelah 23 Tahun

222

arnews – PSM Makassar akhirnya menuntaskan puasa gelar selama 23 tahun setelah meraih kemenangan pada pertandingan pekan ke-32 Liga 1 melawan Madura United, Jumat (31/3).

Dalam pertandingan tandang di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, PSM Makassar berhasil menang 3-1. Kemenangan ini Membuat poin PSM Makassar tak mungkin lagi di kejar Persija dan Persib.

Gelar juara ini Membuat PSM mengumpulkan tujuh trofi kompetisi kasta teratas sepak bola Indonesia. Ini Membuat PSM menyemai pencapaian Persib Bandung dan Persis Solo.

Terakhir kali PSM meraih gelar juara pada musimm 1999/2000. Ketika itu PSM mengalahkan Pupuk Kaltim dengan skor 3-2 pada babak final di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

Gelar musm 1999/2000 itu pun sekaligus jadi yang pertama sejak era Liga Indonesia. Ini adalah ere penyatuan antara Perserikatan dengan Galatama yang dimulai pada musim 1994.

Pada musim ini PSM Makassar tidak diunggulkan menjadi juara. Tim yang digadang-gadang bakal meraih juara adalah Persija dan Persib. Karena kedua tim berisikan pemain-pemain Bintang dan pelatih papan atas.

Sedankan skuad PSM didominasi pemain muda dan peman local. Apalagi musim sebelumnya PSM merupakan tim yang berjuang lolos dari zona degradasi.

Namun pelatih Bernardo Tavares menyulap skuad tersebut untuk bisa tampil maksimal. PSM selalu tampil impresif saat tampil di kendang dan tak mudah dikalahkan pada saat tandang.

Bahkan PSM memunculkan pemain-pemain muda yang akhirnya dipanggil ke Timnas Indonesia. Beberapa nama tersebut adalah Yakob Sayuri, Ramadan Sananta, dan Dzaky Asraf.

Leave A Reply

Your email address will not be published.