arnews.id
arnews.id Media Online

Presiden FIFA Tak Sabar Lihat Piala Dunia U-17 2023 Di Indonesia

141

arnews – Presiden FIFA Gianni Infantino menyatakan keinginan segara menyaksikan pertandingan-pertandingan Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar di Indonesia.

Piala Dunia U-17 2023 rencananya bakal dilaksanakan pada 10 November hingga 2 Desember di Indonesia.

Dalam unggahan di akun Instagram, Infantino menampilakn foto dirinya semabari mengangkat kertas yang bergambar bendara merah putih dan trofi Piala Dunia U-17.

“Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar di negara indah Indonesia hanya dua bulan lagi dan saya sangat bersemangat untuk menyaksikan turnamen dimulai,” tulis Infantino dalam postingannya.

Selain mengungkapkan rasa ketidaksabaran menyaksikan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Infantino juga memaparkan ajang kelompok umur tersebut kerap menghasilkan pemain-pemain hebat.

“Dalam edisi-edisi sebelumnya dari ajang ini muncul banyak pemain yang kemudian menjadi ikon dari pertandingan dan meraih penghargaan besar termasuk menjuarai Piala Dunia”.

“Ini bukti panggung global yang disediakan FIFA melalui berbagai turnamen remaja merupakan landasan sempurna bagi talenta-talenta muda,” kata Infantino.

Menyinggung deretan pemain muda yang lahir dari Piala Dunia U-17, Infantino mencantumkan pula foto dari sosok besar sepak bola seperti Ronaldinho, Andres Iniesta, Gianluigi Buffon, Toni Kroos, Nwankwo Kanu, dan James Rodriguez.

Infantino juga menampilkan foto ketika dirinya mempersembahkan trofi Piala Dunia U-17  kepada Inggris saat menjadi juara pada 2017 ketika ajang tersebut berlangsung di India.

Indonesia akan menggelar Piala Dunia U-17 2023 di empat kota yakni, Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.