arnews.id
arnews.id Media Online

Presiden Atlanta United Takut Messi Tak Mau Main Di Rumput Sintetis

196

arnews – Presiden Atlanta United meminta pelatoh Inter Miami Gerardo ‘Tata’ Martino menjelaskan kepada pemainnya termasuk Leonel Messi bahwa bermain di Stadion Mercedes Benz aman meski menggunakan rumput sintetis.

Kedatangan Messi ke Inter Miami untuk bermain di Major League Soccer (MLS) disambut antusias penggemar semua klub.

Presiden Atlanta Unites Garth Lagerwey berharap Messi bisa bermain saat Inter Miami menghadapi klubnya pada 17 September mendatang.

Garth menjamin rumput sintetis di kendang mereka sangat bagus dan aman untuk dipakai bermain sepak bola, meskipun di tahu Messi lebih nyaman bermain di rumput alami. Karena itu, dia khawator Messi tidak akan bermain jika lapangannya tidak menggunakan rumput alami lantaran La Pulga takut hamstring.

“Anda bisa bertanya [kepada Martino]. Dia akrab dengan kualitas rumput kami,” kata Garth dikutip dari Sprotico, Kamis (19/7).

“Dia bisa menjelaskan kepada para pemainnya [termasuk Messi] betapa bagus dan amannya bermain di stadion kami,” kata Garth menambahkan.

Garth mengklaim rumput Stadion Mercedes Benz telah memenuhi standar FIFA.

Sementara itu Komisioner MLS, Don Garber mengatakan bahwa di Liga Amerika Serikat terdapat enam stadion yang menggunakan rumput sintetis yaitu Gillrt, Providance Park, Lumen Field, Bank of America, BC Place, dan Mercedes Benz. Tapi, Don Garber memebaskan klub untuk melakukan perubahan rumput dari sintetis ke alami untuk mengakomodasi kepentingan Messi.

“MLS mempromosikan banyak pertandingan internasional. Kami bisa membawa rumput alami ke dalam stadion tersebut [untuk pertandingan lawan Inter Miami]. Meskipun kami belum pernah melakukannya untuk pertandingan musim regular,” kata Garber.

Leave A Reply

Your email address will not be published.