arnews.id
arnews.id Media Online

Portugal Melaju Ke Piala Dunia

642

arnews – Portugal berhasil lolos ke Piala Dunia setelah mengalahkan Makedonia yang sebelumnya menyingkirkan Italia pada playoff Piala Dunia.

Critiano Ronaldo cs berhasil mengamankan satu tiket Piala Dunia setelah mengalahkan Makedonia dengan skor 2-0 pada babak final playoff Piala Dunia Grup C Zona Eropa, Rabu (30/3).

Pada pertandingan yang digelar di Estadio Do Dragao, Bruno Fernandes berhasil mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut. Dua gol Fernandes tercipta pada babak kedua dan membuat pasukan Fernando Santos mendapatkan kemenangan.

Kemenangan atas Makedonia membuat Portugal berhak melaju ke putaran final Piala Dunia, dan sekaligus memupuskan harapan Makedonia Utara untuk lolos ke Piala Dunia setelah sebelumya berhasil mengalahkan Italia pada semifinal Playoff Piala Dunia.

Lolosnya Portugal ke Piala Dunia juga menabah catatan Cristiano Ronaldo. Dengan ini Ronaldo akan bermain di Piala Dunia kelimanya dan kemungkinan akan menjadi yang terakhir mengingat usia Ronaldo. CR7 akan setara dengan Rafael Marquez, Lothar Mattheus, Gianluigi Buffon, dan Antonia Carbajal jika bermain pada Piala dunia keliamanya.

Namun pemain Manchester United itu akan menentukan apakah Piala Dunia 2022 adalah yang terakhir atau bukan.

“Saya mulai menyadari banyak dari anda menanyakan pertanyaan yang sama,” kata Ronaldo pada jump apers sehabis pertandingan dengan Makedonia.

“Saya yang akan memutuskan masa depan saya, buka orang lain,” kata Ronaldo.

“Jika saya merasa ingin bermain lebih banyak, saya akan bermain. Jika saya tidak ingin bermain lagi, saya tidak akan bermain.” Pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.