arnews.id
arnews.id Media Online

Polri Kirim 111 Personil Ke 6 Negara Untuk Amankan Pencoblosan Pilpres 2024

38

arnews – Mabes Polri mengirim total 111 personil ke enam negara yang menjadi lokasi Tempat Pemungutan Suara Luara Negeri (TPSLN) Pemilu 2024

kepala Operasi Mantap Brata 2024 Komjen Fadil Imran mengatakan seluruh personel itu bertugas mengamankan hari pencoblosan di 12 TPSLN yang tersebar di Malaysia, Singapura, Taiwan, Australia, dan Arab Saudi.

Fadil menginngatkan agar seluruh anggota dapat menajalankan tugas dengan baik, ia menambahkan ratusan personel tersebut juga telah diminnta berkoordinasi dengan petugas ataupun KBRI setempat setibanya di negara tujuan.

“Sudah disampaikan pesak bapak Kapolri Jendral Listyo Digit Prabowo untuk betul-betul menjunjung tinggi tugas dengan baik, mengawal pengamanan dengan baik,” kata Fadil dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (30/1).

Ia menjelaskan lokasi TPSLN tidak hanya berada di KBRI ataupun kantor Konsulat Jendral semata.

Fadil mengku telah memerintahkan seluruh anggontanya untuk mengikuti aturan yang ditetapkan KPU serta negara terkait. Salah satunya, anggota Polri hanya akan menggunakan rompi biasa karena larangan penggunaan seragam dinas.

Fadil juga mengatakan telah mewanti-wanti seluruh personel untuk mengantisipasi berbagai potensi kendali yang muncul. Misalnya, seperti pada Pemilu 2019 ketika itu terjadi kekurangan surat suara dan antrean panjang masyarakat yang ingin mencoblos.

“Tapi semua itu sudah diantisipasi oleh tim bersinergi dengan KPU, bersinergi dengan Kementerian luar negeri agar persoalan sepertin itu bisa diatasi,” ucapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.