arnews.id
arnews.id Media Online

Polri Gelar Operasi Keselamatan Serentak 4-17 Maret

29

arnews – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri akan menggelar Operasi Keselamata 2024 secara serentak pada 4-17 Maret 2024 ini.

Dalam pelaksanaan Operasi Keselamtan tahun ini, Eddy menyebut ada sebelas pelanggaran lalu lintas yang akan menjadi target penindakan oleh petugas.

Rinciannya yakni berkendara menggunakan ponsel, pengemudi atau pengendara di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang di motor, pengendara tidak menggunakan helm dan pengemudi tidak menggunakan sabuk pengamanan.

Pelanggatan lainnya yakni berkendata dalam pengaruh alkohol, melawan arus lalu lintas, melebihi batas kecepatan, penggunaan knalpor yang tidak sesuai standar, kendaraan yang melebihi muatan, penggunaan strobe yang tidak sesuai peruntukan hingga penggunaan plat palsu.

Eddy menjelaskan seluruh pelanggaran tersebut bakal ditindak oleh petugas secara manual ataupun elektronik dengan menggunakan ETLE atatis maupun mobile.

Lebih lanjut, Eddy mengimbau kepada para pengendara untuk selalu mentaati peraturan lalu lintas yang berlaku. Bauk, rambu lalu lintas maupun kelengkapan surat berkendara.

“Korlantas Polri mengimbau kepada masyarakat untuk melengkapi surat-surat berkendara,” kata dia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.