arnews.id
arnews.id Media Online

Polisi Berhasil Tangkap 5 Pelaku Pertalite Campur Air Di SPBU Bekasi

38

arnews – Polisi menangkap lima orang terkait kasus Pertalite campur air di sebuah SPBU Jalan Juanda, Kota Bekasi yanng menyebabkan sejumlah kendaraan mogok.

“Sementara pelaku yang diamankan ada lima orang,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota AKBP Muhammad Firdaus dikutip dari CNNindonesia.com, Rabu (27/3).

Kelima pelaku tersebut diduga secara sengaja mencampurkan bahan bakar jenis Pertalite dengan air.

“Yang sudah positif dua, sopir sama kenek ini yang memang mencampur bensin dengan air. Dengan sengaja benar (mencampur bensin dengan air),” ujarnya.

Sebelumnya, BBM campur air ini viral media X. Salah satu unggahan menyebut ada sekitar 10 kendaraan yang mengalami mogok usai mengisi BMM di SPBU tersebut.

Pengguna X tersebut mengunggah foto BBM yang disedot dan dimasukkan ke dalam botol air mineral. Terlihat, bensin tersebut tercampur dengan air.

PT Pertamina Patra Niaga mengatakan pihak SPBU Bekasi, Jawa Barat siap bertanggung jawab atas insiden bensin bercampur air yang membuat sejumlah kendaraan mogok.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Regional Jawa Barat Banten (JBB) Eko Kristiawan mengatakan SPBU 34.17106 Jalan Ir H Juanda Nomor 100 Kota Bekasi tersebut akan memperbaiki kerusakan kendaraan dan mengganti BMM konsumen menggunakan Pertamax.

“Saat ini SPBU telah menghentikan operasional penyaluran serta melakukan pengecekan seluruh tangki di SPBU,” kata Eko dalam keterangan resmi, Selasa (26/3).

Eko menyebut insiden itu terdeteksi pada Senin (25/3) pukul 21.00 WIB, setelah adanya laporan dari konsumen beserta sampel bensin yang terkontaminasi.

Akibatnya, operasional SPBU 34.17106 Kota Bekasi dihentikan sementara. Sebagai alternatifnya, masyarakat dapat melakukan pengisian BMM di SPBU 34.17135 di Jalan KH Agus Salim Nomor 108 Kota Bekasi 33.17101 di Jalan Ir H Juanda Kota Bekasi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.