arnews.id
arnews.id Media Online

Polda Metro Bongkar Pabrik Modifikasi Senpi di Semarang

171

arnews – Polda Metro Jaya membongkar pabrik modifikasi senjata api yang berlokasi di wilayah Semarang, Jawa Tengah.

Sejumlah tersangka juga telah ditangkap terkait kasus jual beli senjata api ilegal. Namun, kepolisian belum membeberkan indetitas lantaran proses penyelidikan masih berjalan.

“Kami menangkap beberapa tersangka termasuk pabrik modifikasi senjata api,” kata Direktur Reskrim Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi dalam konferensi pers, Jumat (18/8).

“Kami sudah sita Sementara ini 18 pucuk senjata api modifikator di luar yang diungkap oleh Densus di Bekasi beberapa waktu lalu,” sambungnya.

Hengki menyebut pabrik modifikasi ini mampu mengubah senjata jenis airgun menjadi senjata api yang berbahaya. Senjata modifikasi ini, kata dia, saat ini telah banyak beredar di masyarakat.

“Nah, ini senjata modifikator ini banyak disuplai, yang professional itu ada di Semarang yang kami ungkap kemarin, dan juga pabrikan penjual senjata api,” ujarnya.

Hengki turut mengungkapkan tersangka teroris berinisial DE yang merupakan karyawan KAI juga membeli senjata modifikasi.

“Ini yang kami baru ungkap kemarin di Semarang. Ini adalah penyuplai termasuk ke teroris ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Polda Metro jaya membantah informasi soal Penangkapan tiga anggota Polri lantaran diduga terlibat dalam kasus terorisme pegawai PT KAI DE (28).

Direktur Reskrimkum Polda Metro Jaya Kombes Haryadi mengatakan selama ini ada disinformasi yang beredar di masyarakat mengenai kabar Penangkapan anggota Polri terkait kasus terorisme. Dia menegaskan bahwa itu keliru.

“Kami tegaskan anggota Polri tidak ada hubunfan dengan jaringan terror.  Ini informasi tidak benar,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pil Hengki Haryadi dalam konferensi pers, Jumat (18/8).

Leave A Reply

Your email address will not be published.