arnews.id
arnews.id Media Online

Polandia Dan Swedia Menolak Bertanding Melawan Rusia

235

Arnews – Polandia dan Swedia tidak bersedia bertanding dengan Rusia. Hal ini diakibatkan oleh Invasi besar-besaran Rusia terhadap Ukraina.

“Melihat eskalasi Rusia dalam agresinya terhadap Ukraina, timnas Polandia tidak akan bertandinga dengan Rusia,” kata Presiden federasi sepakbola Polandia, Cezary Kulesza, pada sabtu (26/2).

“Hanya ini keputusan yang benar”, tambah Kulesza.

Kapten timnas Polandia Robert Lewandowski menulis di media sosialnya tidak bisa membayangkan memainkan laga dengan tim Rusia dalam situasi agresi bersenajata di Ukraina.

“Ini adalah keputusan yang tepat (menolak bertanding)! Saya tidak bisa membayangkan melakukan pertandingan dengan timnas Rusia ketika agresi bersenjata terus terjadi di Ukraina. Pesepakbola Rusia dan fan tidak bertanggung jawab untuk ini, tapi kita tidak bisa pura-pura hal itu tidak terjadi,” tulis Lewandowski pada akun Twitter pribadinya.

 Pada hari yang sama Swedia juga mengumumkan untuk menarik diri dari pertandingan melawan Rusia.

“ketidakadilan besar dalam invasi terhadap Ukraina sekarang ini membuat sepakbola dengan Rusia adalah ketidakmungkinan,” kata ketua asosiasi sepakbola Swedia karl-Erik Nilsson.

“Jadi kami memaksa FIFA untuk memutuskan pertandingan Playoff pada Maret dimana Rusia berpartisipasi untuk dibatalkan. Dengan apapun keputusan FIFA nantinya, kita tidak akan bermain melawan Rusia,” jelasnya.

Sebelumnya FIFA mengambil keputusan untuk menghukum Rusia dengan melarang mengibarkan bendera sampai tidak boleh menggunakan nama Rusia berkaitan dengan invasi militer terhadap Ukraina. Namun Polandia, Swedia, dan Republic Ceko, merasa hukuman yang diberikan FIFA sangat ringan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.