arnews.id
arnews.id Media Online

Pogba Dilarang Bermain Selama 4 Tahun Akibat Doping

42

arnews – Gelandang Juventus dan Timnas Prancis, Paul Pogba, resmi dihukum larangan bermain selama empat tahun karena kasus doping.

Dikutip dari Football Italia, Pengadilan Anti-doping Nasional Italia (NADO Italia) mengabulkan tuntutan jaksa FIGC atau Federasi Sepak Bola Italia untuk menghukum Paul Pogba larangan bermain selama empat tahun.

Sebelumnya Pobga sudah dijatuhi hukuman oleh NADO pada September 2023 setelah dinyatakan positif menggunakan zat terlarang testoteron.

Pogba gagal dalam tes doping pada 20 Agustus 2023 setelah pertandingan pembuka Serie A musim 2023/2024 antara Juventus vs Udinese. Di laga itu Pogba tidak bermain hanya duduk dibangku cadangan.

Sejak mengalami masa skorsing, manajemen Juventus memisahkan Pogba dari skuad. Selain itu mantan pemain termahal di dunia itu mendapat pemotongan gaji 2.400 euro atau setara Rp40,8 juta per bulan.

Zat DHEA yang mampu meningkatkan kadar testoteron, ditemukan di tubuh Pogba dalam tes doping. Sampel kedua pogba juga dinyatakan positif pada bulan Oktober.hukuman ini membuat Pogba, yang sudah 30 tahun, tidak akan bermain hingga 2028.

Pogba masih punya kesempatan untuk melakukan banding Keputusan NADO.

Leave A Reply

Your email address will not be published.