arnews.id
arnews.id Media Online

PMI Kota Cilegon Kembali Menyalurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Banjir Di Serang

506

SERANG, arnews – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon kembali menyalurkan bantuan bagi warga Kota Serang yang terdampak banjir, bantuan disalurkan ke-2 (kedua) titik lokasi berbeda, diantaranya Pondok Pesantren Darul Ilmi dan posko lapangan PMI Kota Serang yang berada di SMA Negeri 4 Kasemen Kota Serang – Banten

“Pertama kami menyampaikan turut berduka atas musibah banjir yang terjadi diwilayah Kota Serang ini, yang selanjutnya mewakili pak Ketua, Bapak H. Abdul Hakim Lubis, kami dari PMI Kota Cilegon menyampaikan amanah bantuan dari masyarakat Kota Cilegon untuk menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat Kota Serang yang terdampak banjir, bantuan yang kami salurkan untuk di dua lokasi, diantaranya Pondok Pesantren Darul Ilmi dan Posko Lapangan SMA Negeri 4 Kasemen Kota Serang,” tutur Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Kota Cilegon, Encep Nurdin, Jum’at(4/3/2022).

Encep menjelaskan, bantuan yang disalurkan ke Posko SMAN 1 Kasemen itu berupa 23 dus Mie Instan, 3 karung pakaian layak pakai, 45 Kilogram telur dan perlengkapan sekolah berupa 100 pasang sepatu dan untuk ke Pondok Pesantren Darul Ilmi berupa 10 Dus Mie Instan, 15 Kilogram telur dan 94 pack buku tulis.

Sementara itu, Sekretaris PMI Kota Serang, Ahmad Yani pada kesempatan itu pihaknya mengucapkan terimakasih atas bantuan dan peran PMI Kota Cilegon yang telah terlibat membantu evakuasi warga di Kawasan Banten Lama saat kejadian banjir.

“Terimakasih kami sampaikan kepada masyarakat Kota Cilegon atas bantuannya, juga kepada PMI Kota Cilegon yang sejak awal sudah membantu warga diwilayah Kota Serang tepatnya di Kawasan Banten Lama, sejak awal ikut membantu evakuasi dan penanganan warga yang terluka akibat banjir, semoga kerja kita di Kemanusiaan ini mendapatkan berkah dan Ridho dari Allah SWT”. Terangnya.

Diketahui hujan lebat yang terjadi pada hari selasa kemarin, mengakibatkan beberapa wilayah di Provinsi Banten tergenang banjir dan Kota Serang menjadi wilayah yang cukup parah diterjang banjir, merespon kejadian tersebut banjir PMI Kota Cilegon telah melakukan asessment diwilayah Kota Cilegon dan menyalurkan bantuan bagi warga yang terdampak banjir, sementara itu juga PMI Kota Cilegon juga membantu Evakuasi warga yang terjebak banjir di kawasan Banten Lama, Kecamatan Kasemen Kota Serang pada saat kejadian banjir.(Aj)

Leave A Reply

Your email address will not be published.