arnews.id
arnews.id Media Online

PM Netanyahu Bersumpah Bakal Kontrak Gaza, Agresi Terus Dilanjutkan

47

arnews – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bersumpah Israel akan mengendalikan Gaza usai memusnahkan kelompok Palestina, Hamas dan bakal terus melakukan agresi sampai menuai kemenangan.

Pernyataan itu terungkap saat Netanyahu menggelar konferensi pers dengan kabinet perang: Menteri Pertahanan Yoav Gallant dan Kepala Staf Umum Militer Benny Ganz di Tel Aviv, Sabtu (16/12).

“Hingga saat ini, pemimpin senior Otoritas Palestina menolak mengutuk pembantaian tersebut [serangan 7 Oktober] dan beberapa dari mereka bahkan memujinya secara terbuka,” ujar Netanyahu, dikutip dari situs resmi pemerintah Israel.

Netanyahu menyinggung rencana setelah mereka berhasil melenyapkan Hamas di Gaza. Sebagai PM, dia tak akan membiarkan Otoritas Palestina menguasai wilayah tersebut.

“Saya tegaskan kembali teman-teman kita: setelah Hamas dilenyapkan Jalur Gaza akan didemiliterisasi, akan berada di bawah kendali keamanan Israel, dan taka da unsur di dalamnya yang akan mengancam atau mendidik anak-anaknya untuk menghancurkan kita,” kata Netanyahu.

Dia berjanji akan terus melakukan agresi ke Gaza menski perlu waktu yang lama, biaya yang banyak, hingga tekanan internasional.

Di rapat tersebut dia jugna menyebut Israel akan mengendalikan Gaza dan mengatakan negara-negara arab bakal membantu pemulihan di wilayah itu.

Beberapa hari usai pembicaraan itu bocor ke public. kepala biro politik Hamas Ismail Hanniyeh menegaskan bahwa tanpa Hamas, pengaturan apa pun mengenai masa depan Gaza tak akan berhasil, termasuk pengaturan polirik pasca agresi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.