arnews.id
arnews.id Media Online

Plt.Lurah Warnasari, Cari Solusi Bantu Mad Husen

113

CILEGON , arnews – Pelaksanan Tugas (plt) Lurah Warnasari Hikmatullah, baru saja mendapatkan laporan dari rukun warga, kamis (30/12), bahwasanya ada warga lingkungan kelelet RT.001, RW.03, kelurahan Warnasari, Kecamatan Citangkil, bernama Mad Husen (54), tinggal disebuah gubug yang tidak layak huni bersama dengan dua orang anaknya. Setelah melihat kondisi tempat tinggal Mad Husen bersama dua orang anaknya, plt.Lurah Warnasari Hikmatullah akan mencari solusi untuk membantu warganya tersebut.


“Saya baru dapat laporan ini. Dan saya akan berupaya untuk mencari solusi agar keluarga ini mendapat bantuan dari pihak industri maupun para dermawan yang ingin mendermakan sebagian hartanya untuk keluarga Mad Husen “, ujar Hikmatullah.


Sementara itu, dilihat dari pantauan arnews, tempat tinggal Mad Husen kondisinya sangat memprihatinkan, mirisnya Ketika turun hujan semua area tempat tingggalnya bocor, karena atap rumahnya yang hanya berlapis spanduk itu sudah koyak, sehingga mereka harus berebut mencari lokasi yang tidak bocor, selain itu air hujan pun masuk dari bagian depan gubugnya, karena kondisinya yang tidak berpintu.


Ditemui di tempat tinggalnya, Mad Husen mengatakan, ia dan dua orang anaknya terpaksa bermukim ditempat seperti itu, lantaran keterbatasan ekonomi. “Ya, gimana lagi pak, hasil dari luruh atum dan barang bekas(mulung) hanya untuk makan sehari – hari. Boro – boro untuk memperbaiki rumah, untuk makan saja kami keteter,” akunya, Kamis (30/12/2021).


Mad Husen menuturkan, sepeninggal istrinya delapan tahun lalu tugasnya jadi bertambah, selain mencari nafkah untuk anaknya yang masih bersekolah ia juga harus menjadi seorang ibu, dan Mad Husen berharap ada bantuan dari para dermawan, agar tempat tinggalnya dapat diperbaiki.(Aj)

Leave A Reply

Your email address will not be published.