arnews.id
arnews.id Media Online

Plt.Kadis LH Cilegon, “Cilegon Harus Bersih Dari Sampah”

346

Cilegon, arnews – Sebanyak 4 armada pengangkut sampah dari Dinas Lingkungan Hidup dan 1 unit backhoe dari Dinas Pekerjaan Umum, dikerahkan untuk membersihkan dan mengangkut sampah di saluran irigasi pasar kranggot. Pembersihan sampah di pasar kranggot itu terlihat dilakukan pada sabtu siang (23/7), sampai malam hari sekitar pukul 23.30 WIB.

Plt. Kadis Lingkungan Hidup, Ahmad Aziz Setia Ade, mengarahkan Kabid Pengelolaan dan Pengawasan Sampah, para kepala UPT Pengelolaan Sampah, Kasubag TU UPT IV, serta para petugas kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup, agar turun ke lapangan guna melakukan pembersihan sampah di saluran irigasi pasar kranggot yang sudah sering dikeluhkan masyarakat sekitar.

Saluran irigasi pasar kranggot setelah di bersihkan DLH

Ahmad Aziz Setia Ade, saat turun langsung mengarahkan pembersihan sampah di pasar kranggot itu mengatakan, kota Cilegon harus bersih dari sampah, utamanya sampah yang ada di sungai, karena dapat menyebabkan banjir.

“Cilegon harus bersih dari sampah, kita ingin Kota Cilegon ini bersih dari sampah, baik yg ada di pinggir jalan, lingkungan, maupun di sungai, intinya sampah yang ada dimanapun harus bersih”, ujar Ahmad Aziz Setia Ade.

“Target kami kedepan sungai yang ada di Cilegon harus bersih entah itu sungai yang menjadi kewenangan pemerintah kota, provinsi maupun pusat, karena sampah yang ada disungai itu salah satu penyebab banjir”, lanjutnya.

Dinas Lingkungan Hidup kota Cilegon juga melakukan koordinasi dengan balai besar sungai Cidanau, Ciujung, Cidurian, UPT pasar kranggot dan para pedagang, bahkan melibatkan ketua pemuda di lingkungan pasar kranggot untuk bersama-sama menjaga irigasi pasar kranggot bersih dari sampah, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Ahmad Aziz juga mengatakan, “disini kami mengangkat ketua pemuda lingkungan kranggot, sebagai duta Dinas Lingkungan Hidup, tugasnya membina dan mengawasi para pedagang dalam menjaga kebersihan di lingkungan tempat dagangnya, yang bekerjasama dengan UPT kebersihan IV DLH Kota Cilegon. Sekarang irigasinya sudah bersih, tinggal dipertahankan kebersihannya dengan pengawasan setiap hari, jika terlihat ada sampah, saya perintahkan petugas atau pedagangnya langsung untuk dibersihkan. Kedepan kali kranggot harus viral karena bersihnya”, terangnya.

Tugas Balai Besar Wilayah Sungai Cidanau, Ciujung, Cidurian, sangat terbantu dengan adanya gerakan pembersihan sampah di irigasi pasar kranggot dan mengapresiasi Kepala Dinas LH Kota Cilegon, yang turun langsung dengan jajarannya membersihkan sampah dari siang sampai malam.

Humas Balai Besar Wilayah Cidanau Ciujung Cidurian, Budi Anto mengungkapkan, “Alhamdulillah kami sangat terbantu sekali, kami apresiasi gebrakan pak Aziz sebagai Kepala Dinas LH beserta jajarannya, dari siang sampai malam turun langsung membersihkan sampah. Sekarang dirasakan betul manfaatnya oleh kami dan masyarakat sekitar, kali juga jadi bersih”,ungkapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.