arnews.id
arnews.id Media Online

Pink Spiders Jadi Lawan Red Sparks Di Playoff Liga Voli Korea

31

arnews – Red Sparks dipastikan akan menghadapi Pink Spiders pada babak playoff Liga Voli Korea setelah kemenangan yang dirai oleh Hillstate pada laga terakhir putaran keenam, Sabtu (16/3).

Hillstate berhasil menggeser Pink Spiders dari puncak klasemen setelah mengalahkan Al Peppers dalam lanjutan Liga Voli Korea di Pepper Stadium, Sabtu sore WIB.

Hillstate memenangi duel sengit melawan Al Peppers dengan skor 3-1. Hillstate sempat kalah 23-25 pada set pertama tetapi bisa membalikan keadan dengan merebut kemenangan di tiga set berikutnya dengan skor 25-15, 26-24, 25-19.

Hasil ini membuat Hillstate kembali ke puncak klasemen. Tambahan tiga ppoin membuat hillstate mengoleksi 80 poin dari 36 pertandingan.

Hillstate unggul satu poin atas Pink Spiders yanng harus turun ke posisi kedua. Pink Spiders pun harus menerima kenyataan akan lebih dulu melakoin laga playoff melawan Red Sparks untuk memperbutkan satu tiket di final Liga Voli Korea.

Posisi ketiga klasemen dihuni Red Sparks. Megawati Hangestri Pertiwi dan kawan-kawan masih punya satu laga sisa melawan IBK Altos pada Minggu (17/3) tetapi tidak lagi menentukan apapun.

Sesuai dengan regulasi, peringkat kedua dan ketiga reguler akan bertemu di babak palyoff. Dengan demikian, Pink Spiders akan berjumpa Red Sparks untuk memperbutkan satu tiket partai final.

Hillstate berhak langsung ke final karena berhasil menempati posisi pertama di babak reguler Liga Voli Korea yang berlangsung sebanyak enam putaran.

Red Sparks sendiri akan tampil untuk pertama kalinya di palyoff sejak enam tahun tidak pernah lolos.

Pada playoff nanti, Red Sparks hanya kebagian satu laga kandang di pertandingan kedua, karena pertandingan pertama dan ketiga akan dimainkan di kandang Pink Spiders sebagai keuntungan peringkat dua babak reguler.

Leave A Reply

Your email address will not be published.