arnews.id
arnews.id Media Online

Pilot Remaja Terbang Solo Keliling Dunia

136

arnews – Pilot remaja Zara Rutherford mendarat di kota Soul Korea pada 11 desember 2021 dari Rusia, pemberhentianya pertama di benua Asia itu membuat dirinya adalah pemegang rekor untuk wanita remaja pertama yang terbang solo keliling dunia.

Pada Agustus, pilot 19 tahun yang berdarah Inggris dan Belgia memulai perjalanan dari Kortrijk-Wevelgem Airport belgia bagian barat. Perjalanan Zara akan menempuh jarak 51,000-km, dan harus melintasi 5 dari 7 benua dengan 52 negara termasuk Amerika Serikat, Russia dan kolombia.

“Ini sangat menantang,” ucap Zara pada para reporter di Gimpo International Airport setelah datang dari Vladivostok dengan pesawat ringanya yang berjenis bespoke Shark Ultralight, yang merupakan pesawat ringan tercepat di dunia.

“Saya terjebak di Alaska dikarenakan visa dan masalah cuaca selama sebulan dan saya terjebak di Rusia selama sebulan karena visa dan masalah cuaca,” ucapnya. Zara akan melanjutkan pertualanganya menuju Taiwan pada pertengahan Januari.

Disamping masuk buku rekor dunia, remaja 19 tahun ini juga ingin bisa menginspirasi wanita untuk belajar dan bekerja pada bidang Ilmu, teknologi, mesin, dan matematika.

Zara kemungkinan juga akan mengambil alih rekor Shaesta Wais yang merupakan pemegang rekor sebagai pilot wanita termuda yang mengitari dunia pada umur 30 tahun pada tahun 2017.

Sumber : CNN

Leave A Reply

Your email address will not be published.