arnews.id
arnews.id Media Online

Piala Dunia U-17 Di Peru Batal

368

arnews – FIFA resmi mengumumkan bahwa Piala Dunia U-17 batal digelar di Peru. Keputusan tersebut diumumkan melalui situs resmi pada Senin (3/4).

“FIFA dengan menyesal telah mencabut hak tuan rumah Peru untuk FIFA U-17 World Cup 2023 setelah diskusi ekstensif antara FIFA dan Federasi Sepak Bola Peru (FPF),”kata FIFA dikutip dari situs resmi.

Namun FIFA memastikan Piala Dunia U-17 2023 tetap digelar sesuai jadwal yakni pada 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang.

“Turnamen tetap dijadwalkan berlangsung dari 10 November hingga 2 Desember 2023, tetapi Biro Dewan FIFA sekarang akan menunjuk tuan rumah baru pada waktunya. Langkah itu  dilakukan mengingat ketidakmampuan negara tuan rumah untuk melengkapi infrastruktur yang dibutuhkan untuk menggelar turnamen,” kata FIFA.

“Meskipun hubungan kerja sangat positif antara FIFA dan FPF, telah ditentukan bahwa sekarang tidak ada cukup waktu untuk mengamankan investasi yang diperlukan dan menyelesaikan pekerjaan yang diperlukan dengan pemerintah Peru sebelum tanggal dimulainya turnamen. FIFA ingin mengucapkan terima kasih kepada FPF atas upaya mereka,” kata FIFA.

Sebelumnya FIFA juga membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Pembatalan tersebut diyakini karena terjadi penolakan terhadap kehadiran Israel.

Leave A Reply

Your email address will not be published.