arnews.id
arnews.id Media Online

Pesan Shin Tae-Yong Untuk Indonesia Setelah Lolos Ke Piala Asia

110

arnews – Pelatih timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae-yong mengungkapkan perasaanya usai berhasil membawa Skuad Garuda lolos ke Piala Asia 2023 dengan membantai Nepal 7-0.

Timnas Indonesia berhasil memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia 2023 setelah berhasil mencukur Nepal 7-0 pada pertandingan tekahir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar di Stadion Jaber Al Ahmad, Kuwait Ciry, Rabu (15/6) dini hari WIB.

Setelah pertandingan Shin menyampaikan pesan untuk Indonesia dala sesi konferensi pers.

“Dari awal saya sangat yakin Indonesia bisa lolo kualifikasi Piala Asia setelah terakhir lolo 2007 sebagai tuan rumah. Dalam kualifikasi ini kami mampu tumbuh dan berkembang dan kami siap tampil lebih kuat di turnamen yang akan datang.

Elkan Baggot dan kawan-kawan dipastikan lolos ke Piala Asia 2023 setelah finis di posisi kedua Grup A dengan torehan 6 poin dari tiga pertandingan.

“Sebelum berangkat ke Kuwait kami menargetkan dua kali menang dan satu kali imbang lawan Yordania. Dan sangat penting kami bisa memenangkan pertandingan pertama di turnamen ini. Saya rasa pemain sudah memberikan semuanya di lapangan,” kata Shin.

Pada laga penentuan timnas Indonesia berhasil menang dengan skor telak 7-0 atas Nepal. Gol-gol Indonesia di cetak oleh Dimas Drajad (6’), Fachruddin Aryanto (54’), Saddil Ramdani (55’), Elkan Baggot (80’), Marselino Ferdinan (90’) dan Witan Sulaeman (43’ dan 81’).

Leave A Reply

Your email address will not be published.