arnews.id
arnews.id Media Online

Pertama Di Cilegon, Polsek Ciwandan Gelar Vaksinasi Bagi Anak Di Bawah Usia 12 Tahun

196

CILEGON, arnews – Kepolisian Sektor Ciwandan Polres Cilegon kembali melaksanakan vaksinasi massal Covid – 19. Gelaran vaksinasi ini agak sedikit berbeda dari biasanya. Pasalnya dalam gelaran vaksinasi kali ini pihak Polsek Ciwandan melakukan vaksinasi bagi anak di bawah usia 12 tahun.

Kapolsek Ciwandan Kompol Rifki Seftirian Yusuf mengatakan, pelaksanaan vaksinasi covid -19 ini melibatkan tenaga kesehatan dari Dokes Polres Cilegon dan bekerjasama dengan Pemerintah Kelurahan Deringo, Kecamatan Citangkil.

“Vaksinasi tahap kesatu bagi anak dibawah 12 tahun ini yang pertama yang kami lakukan. Alhamdulillah anak – anak sangat antusias, dukungan orang tuapun sangat membantu kami,” katanya di lokasi gelaran vaksinasi covid – 19 yang digelar di halaman Kelurahan Deringo, Sabtu(15/1/2022).

untuk menghindari terjadinya kerumunan dan timbulnya klaster baru covid – 19, pihaknya dalam pelaksanaan ini menerapkan prokes secara ketat. Mengingat peserta vaksinasi adalah anak – anak.

“Kegiatan ini merupakan wujud transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan covid -19, menuju masyarakat sehat dan
pemulihan ekonomi nasional menuju indonesia maju,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam vaksinasi ini sebanyak 300 dosis sinovac di siapkan dan di peruntukkan bagi masyarakat yang berada di wilayah Kelurahan Deringo dan 350 dosis bagi anak – anak di bawah usia 12 tahun yang berada di wilayah Polsek Ciwandan.

Ditempat yang sama Lurah Deringo, Edi Qodratullah mengapresiasi langkah Polsek Ciwandan yang sudah melakukan vaksinasi massal terhadap warganya.

“Saya sangat mengapresiasi langkah Polsek Ciwandan yang sudah melakukan vaksinasi di tempat kami. Saya berharap sinergi ini terus berlanjut demi kemaslahatan warga dan masyarakat Kelurahan Deringo,” katanya.

“Saya juga mengimbau bagi warga, walaupun sudah di vaksin tetap menerapkan protokol kesehatan(Prokes) salah satunya adalah memakai masker jika berkativitas di luar rumah, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati,” pungkas Edi.(Aj)

Leave A Reply

Your email address will not be published.