arnews.id
arnews.id Media Online

Permalukan Malaysia Indonesia Juara Grup B

30

Singapura, arnews – Partai penting Grup B Piala AFF antara Indonesia kontra Malaysia berlangsung di National Stadium Singapore malam tadi (19/12), berakhir dengan kemenangan Timnas Indonesia dengan skor meyakinkan 1-4 untuk kemenangan Indonesia.

Jalanya pertandingan

Pada awal laga Indonesia turun dengan formasi sedikit berbeda dari sebelumnya melawan Vietnam yaitu 4-4-2, pelatih Timnas Shin Tae-Yong juga mengistirahatkan Evan Dimas dan Elkan Baggott. Dari kubu Malaysia sendiri turun dengan kekuatan penuh dengan formasi 4-1-4-1.

Pada menit-menit awal pertandingan kedua kesebelasan langsung memperlihatkan permainan dengan tempo yang tinggi. Pada menit ke 13’ Kesalahan Irfan Jaya dalam menghalau bola dihukum langsung oleh Raj Kogileswaran yang sepakan kerasnya bersarang ke gawang Nadeo Argawinata, Malaysia unggul 1-0. Ketinggalan satu gol Indonesia semakin meningkatkan intensitas serangan, dan membuahkan hasil pada menit 36’ Timnas berhasil menyamakan kedudukan dari gol Irfan Jaya yang memanfaatkan umpan tarik dari Witan Sulaeman. Tidak sampai disitu Irfan Jaya menambah gol dengan sontekanya memanfaatkan tendangan Pratama Arhan yang membentur pemain bertahan Malaysia. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Squad Garuda 1-2.

Di babak kedua Shin Tae-Yong langsung memasukan Elkan Baggott menggantikan Ramai Rumakiek, dengan masuknya Elkan Indonesia memakai skema tiga pemain bertahan. Tidak menurunkan Intensitas serangan Timnas Kembali menambah skor ke tiganya, dengan sepakan keras dari luar kotak penalty Pratama Arhan menjebol gawang Khairul Fahmi, Malaysia 1 Indonesia 3. Ketinggalan dua gol Malaysia merespon dengan memasukan beberapa pemain menyerang. Pada menit 76’ Evan Dimas Masuk menggantikan Rachmat Irianto. Tidak butuh waktu lama Evan Dimas berhasil mengirim umpan yang baik dari sepak pojok, yang kemudian berhasul disundul Elkan Baggott membobol gawang Malaysia, 1-4 untuk keunggulan Timnas Indonesia bertahan sampai akhir pertandingan.

Keberhasilan Indonesia Menjuarai Grub B tidak lepas dari hasil pertandingan lain dimana Vietnam mengalahkan Kamboja dengan skor 4-0, meski sama-sama memiliki poin 10 Timnas unggul dalam produktifitas gol.

Leave A Reply

Your email address will not be published.