arnews.id
arnews.id Media Online

Perempuan Malaysia Umrah Pakai Ihram Pria Viral, Pelaku Diburu

60

arnews – Dunia Maya Malaysia sedang heboh setelah sebelumnya viral video seorang perempuan diduga warga negeri Jiran mengenakan kain ihram pria pada saat umrah. Pemerintah pun langsung bergerak memburu pelaku.

Menteri Agama Malaysia, idris Ahmad, mengaku sudah mendapatkan informasi mengenai kabar viral tersebut. Ia pun menyerukan tindakan tegas jika perempuan dalam video itu memang benar-benar warga Malaysia.

“Saya khawatir mendengat berita viral seorang perempuan menjalankan umrah menggunakan kain Jemaah pria, ihram. Ini masalah keagamaan dan aka nada tindakan,” kata Idris, dikutip dari The Star pekan lalu.

Idris mengaku sudah melakukan komunikasi dengan Kementerian Dalam Negeri untuk menggelar penyelidikan ketika warga tersebut tiba di Malaysia.

“Saya juga menghubungi Kementerian Pariwisata, Kesenian, Dan Kebudayaan, untuk memastikan dugaan itu benar. Tindakan kuat juga akan diterapkan terhadap agen yang mengurus perjalanan umrah ini,” kata Idris dilansir New Straits Times.

Tak hanya pemerintah, sejumlah pemuka agama juga mengecam tindakan warga tersebut. Mufti Pahang, Abdulrahman Osman, bahkan menyebut kelakuan warganya tersbut dosa.

“Pertama, Hukumnya ketika perempuan menyamar sebagai pria atau sebaliknya itu haram. Berarti itu dosa [dalam Islam]. Orang ini tidak akan mendaptkan rahmat Allah,” katanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.