arnews.id
arnews.id Media Online

Perbakin Gelar Muskot, Ferry Muchdiana Pimpin Perbakin

669

CILEGON, arnews – Masa Pengurus Cabang(Pengcab) Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia(Perbakin) Kota Cilegon dibawah kepemimpinan Tonno Sapoetro berakhir. Untuk memelihara kesinambungan estafet kepengurusan Perbakin Kota Cilegon hari ini Minggu 27 Maret 2022 melaksanakan Musyawarah Kota (Muskot).

Muskot yang di gelar di aula Setda 2 tersebut Dua nama maju menjadi calon ketua umum(Caketum) Perbakin Kota Cilegom yakni Ferri Muchdiana dan Irwan Sambilani.

Dalam pemilihan secara voting tersebut akhirnya Ferry Muchdiana berhasil meriah suara yang sangat signifikan yakni lima suara sedangkan Irwan Sambilani mendapat 1 suara dengan raihan suara itu Ferry Muchdiana di nobatkan menjadi Ketua Umum Perbakin periode 2022 – 2026.

Ketua terpilih Ferry Muchdiana mengatakan akan menjalankan amanah ini dengan sebaik – baiknya dan akan mengembangkan program Perbakin Kota Cilegon salah satu prioritasnya adalah program pengembangan olahraga menembak yang sangat berpotensi di Kota Cilegon.

“InsyaAllah kita akan segera bentuk kepengurusan, kemudian kita akan buat rekomendasi kepada KONI Cilegon.
Saya berharap kedepan Perbakin akan berkembang dan lebih membumi lagi di Kota Cilegon,” katanya.

Lebih lanjut, pihaknya juga mengaku Perbakin kedepan akan melakukan perekrutan dan sosialisasi untuk mengajak masyarakat Cilegon khususnya adik-adik SMP-SMA untuk menggeluti olahraga menembak.

“Jadi olahraga ini memang mahal, tapi Perbakin Cilegon kedepan akan memfasilitasi itu. Kita kumpulkan sarana prasarana kami sudah punya dua unit pistol arrival yang cukup mahal, pistol udara, dan perlengkapan lainnya seperti jaket khusus, sepatu dan sarung tangan khusus. Untuk itu kita juga butuh bantuan stakeholder khususnya dari kalangan industri untuk mendukung pengembangan olahraga ini nantinya,” ujar Ferry

Ketika disinggung soal target emas dalam Porprov nanti ia mengaku optimis akan meraih dua medali emas dalam ajang itu.

“Target saya dalam Porprov nanti sih enggak muluk – muluk, dua emas lah,” katanya.

Sementara itu Pengurus Koni Kota Cilegon Muharman Koto mengapresiasi atas gelaran Muskot ini. Dan ia juga berharap kedepanya keberadaan Perbakin lebih di kenal lagi di masyarakat.

“Apresiasi atas di gelarnya Muskot ini. Dan saya berharap kedepanya keberadaan Perbakin lebih membumi lagi di Kota Cilegon. Sehingga nantinya banyak terlahir atlit menembak di Kota Cilegon,” pungkasnya.(Aj)

Leave A Reply

Your email address will not be published.