arnews.id
arnews.id Media Online

Peraih Emas Olimpiade Akui Pakai Ganja Di SEA Games

659

arnews – Peraih emas Olimpiade Rio De Janeiro 2016, Joseph Schooling, megakui telah menggunakan ganja pada SEA Games 2021 di Vietnam.

Perenang adal Singapura itu meminta maaf karen mengkonsumsi ganja saat berlatih dan bertanding di SEA Games Vietnam. Pada event itu Schooling meraih dua emas dan satu perunggu.

“Saya melakukan kesalahan dan bertanggung jawab atas perbatan saya. Saya mempertontonkan perilaku buruk dan saya minta maaf,” kata Schooling dikutip dari CNN.

“Saya minta maaf karena tindakan saya telah melukai semua orang di sekitar saya, terutama keluarga dan kepada fan anak-anak muda yang menghormati saya. Saya tak akan mengecewakan Anda lagi,” tambahnya.

Tak diketahui apa yang mendorong Schooling membuat pengakuan yang mengejutkan itu. Atlet 27 tahun itu diketahui sedang cuti di kejuaraan internasional karena sedang mengikuti program wajib militer Singapura.

Schooling sedang menjalani dinas militer mulai Januari dan diperkirakan akan berlangsung hingga 2024. Artinya ia kemungkinan akan absen di Kejuaraan Dunia Akuatik, Asian Games, dan SEA Games tahun depan.

Hingga saat ini panitia SEA Games Vietnam masih belum memberikan kepastian apakah akan mencabut mendali dari Schooling atau tidak. Belum diketahui sanksi yang akan diberikan kepada atlet yang berjuluk “Singapore Flying Fish” itu.

Sinagapura sendiri memiliki undang-undang larangan pemakaian ganja yang berlaku bagi warganya bahkan saat berada di luar negeri. Pelanggar undang-undang terancam hukuman 10 tahun penjara dan denda hingga 20.000 dolar Singapura

Kementerian Pertahanan Singapura pada Selasa (30/8), menegaskan pihaknya telah mengeluarkan surat peringatan resmi kepada Schooling.

Leave A Reply

Your email address will not be published.