arnews.id
arnews.id Media Online

Pep: Liverpool Favorit Juara Liga Inggris

23

arnews – Pep Guardiola menegaskan Liverpool layak jadi favorit jaura Liga Inggris setelah Mchester City ditahan imbang tanpa gol oleh Arsenal Minggu (31/3).

Bangkitnya Liverpool dari ketertinggalan karena berhasil mengalahkan Brighton 2-1 di Anfield membuat tim Jurgen Klopp unggul dua poin dari Arsenal dan tiga poin dari sang juara bertahan.

Dengan sembilan pertandingan terisa ketiga tim teratas hanya memiliki 27 poin untuk diperebutkan.

Guardiola menanggapi persoalan Liverpool masih dengan percaya diri bahwa Manchester City masih berada di peringkat favorit, setelah Liverpool dan Arsenal.

“Ya. Yang pertama [Liverpool] selalu menjadi favorit, kedua Arsenal dan kami ketiga,” kata Guardiola.

Kekhawatiran City tidak mempunyai pertandingan yang cukup untuk menyusul Arsenal dan Liverpool, Guardiola mengakui hanya bisa memenangkan pertandingan berikutnya melawan Aston Villa.

“Kami lebih memilih untuk menang. Kami memperoleh poin. Di pertandingan yang ketat, saya [mencoba] mengenali tim saya dan saya sangat bangga. Mereka sudah mencoba. Tujuan kami ada di sana. Kita akan lihat apa yanng terjadi. Kami perlu menyegarkan pikiran dan kaki kami sebelum melawan Aston Villa,” ucap Guardiola.

Musim lalu, City berhasil memperoleh kemenangan 4-1 dan pada pekan 30 Liga Inggris dan untuk pertama kalinya City gagal mencetak gol di kandang sendiri dalam 58 pertandingan.

“Kami berkembang, kami bersaing dengan lebih baik dan kami bersaing memahami bagaimana bersaing dalam pertandingan ini,” ujar Guardiola.

“Ada langkah lain yang harus diambil untuk memenangkan kejuaraan dan kamu [akan] mendapatkan kemenangan. Hari ini kami mampu bermain imbang dan kami harus meningkatkan banyak hal untuk menang,” lanjutnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.