arnews.id
arnews.id Media Online

Penuh Drama, Taklukan delapan Pemain Singapura Indonesia Melaju Ke Final

36

Singapura, arnews – Singapura, arnews – Indonesia berhasil menaklukan perlawanan tuan Rumah Singapura 4-2. Pertandingan yang di langsungkan malam tadi (25/12) di National Stadium Singapore berjalan penuh dengan drama.

Indonesia turun dengan sedikit perubahan dengan Ramai Rumakiek menggantikan Irfan Jaya. Dari sisi Singapura, Ikhsan Fandi yang mencetak gol ke gawang Indonesia harus memulai laga dari bangku cadangan.

Pada babak pertama Timnas Indonesia langsung bermain dengan intensitas tinggi, dengan pressing ketat yang menyulitkan Singapura. Tidak butuh waktu lama pada menit ke 11’ Ezra Walian berhasil mengoyak gawang Singapura memanfaatkan umpan dari Witan Sulaeman 1-0 untuk Indonesia.

Singapura harus bermain dengan Sepuluh pemain setelah Baharudin Safuan dikartu merah setelah menerima kartu kuning kedua. Tidak lama setelah menerima kartu merah Singapura berhasil menyamakan kedudukan melalui Song Ui-young, yang memanfaatkan kealahan lini pertahanan Indonesia.

Pada babak kedua Singapura mendaoat satu lagi kartu merah setelah Irfan Fandi dikartu merah setelah melanggar Irfan Jaya. Dengan Sembilan pemain, Singapura justru bisa unggul pada menit ke 74’ melalui Sulaiman Shadan.

Pada menit ke 89’ singapura mendapat hadiah penalty tapi kipper Indonesia Nadeo Argawinata berhasil membaca arah bola dan menyelamatkan indonesia dari kekalahan. Babak kedua berakhir 2-2 dan kedua tim harus melanjutkan pertandingan ke babak extra time.

Pada babak extra time indonesia berhasil mencetak dua gol, satu gol bunuh diri pemain Singapura  Anuar Shawal 91’, dan sontekan Egy Maulana Vikri 105+2’. Singapura harus mengakhiri laga dengan delapan pemain kali ini kipper Singapura Sunny Hassan harus dikeluarkan dari pertandingan setelah melanggar Irfan Jaya.

Dengan kemenangan ini Indonesia dipastikan akan berlaga di partai final Piala AFF pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022. Di final nanti Indonesia akan menghadapi pemenang dari duel Thailand dan Vietnam yang pertandinganya baru akan digelar besok malam (26/12).

Leave A Reply

Your email address will not be published.