arnews.id
arnews.id Media Online

Penembakan Terjadi Di SD Texas, 18 Anak Dan 3 Orang Dewasa Jadi Korban

49

arnews – 18 anak dan 3 orang dewasa meninggal dunia akibat insiden penembakan yang terjadi di Robb Elementary School, Texas, Selasa (24/5).

Gubernur Texas telah mengonfirmasi telah terjadi penembakan di sekolah tersebut dan mengatakan pelaku merupakan remaja berusia 18 tahun.

“Penyerang menembak dan membubuh secara mengerikan dan tidak dapat dipahami,” kata Gubernur Greg Abbot dikutip dari AFP, Selasa (24/5).

Dilansir Reuters, pihak kepolisian memastikan 18 anak-anak dan tiga orang dewasa tewas.

Saat ini rumah sakit yang berada di sekitar SD Robb masih menangani korban yang terluka. Rumah Sakit Universitas San Antonio mengatakan seorang wanita berusia 66 tahun dan anak perempuan 10 tahun sedang dalam kondisi kritis.

Pihak kepolisian mengatakan pelaku melakukan aksinya sendirian. Namun hingga saat ini motif pelaku masih belum terungkap.

Pelaku penembakan diketahui bernama Salvador Ramos berusia 18 tahun, dilaporkan tewas ditempat kejadian setelah melawan petugas kepolisian. Ramos sendiri merupakan siswa di SMA Uvalde.

Namun menurut sejumlah laporan yang beredar, pelaku sempat menembak mati neneknya sebelum melancarkan aksinya di SD Robb.

Insiden di SD Robb ini merupakan kasus penembakan ke-30 yang terjadi di sekolah publik AS selama 2022.

Sejak awal tahun 2022, ada 38 penembakan di sekolah publik AS dan universitas yang menyebabkan 10 orang tewas dan 51 orang terluka.

Penembakan di SD Robb merupakan yang paling memakan banyak korban sejak kasus penembakan di SMA Majory Stoneman Douglas, Florida, pada Februari 2018 yang menewaskan 17 orang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.