arnews.id
arnews.id Media Online

Pencarian Korban TKI, Dit Polair Korpolairud Baharkam Polri Kerahkan Kapal Patroli KP Yudistira 8003

31

Batam – Setelah melakukan pencarian beberapa hari, Kapolairud Baharkam Polri kembali mengerakan bantuan Tim Sar ke Perairan sebelah Utara Pulau Bintan Batam Senin, (20/12/2021).

Pada hari ini, sekira pukul 06.00 WIB, Kapal Patroli Kp Yudistira 8003 diperintahkan untuk melanjutkan pencarian korban Kapal Tenggelam. Hal ini disampaikan oleh Komandan Kapal, AKBP Heni Mulyono. “Hari ini kita pencarian yang ketiga di titik koordinat yang ditentukan. Nah, ini hari ketiga Kp Yudistira 8003 dan Tim Dokes Polda Kepri serta Tim DVI Mabes Polri melanjutkan pencarian di titik koordinat di arah perbatasan Malaysia, dekat utara Bintan,” ucap Heni.

Heni menyebutkan, Korban diketahui berjumlah keseluruhan 64 Orang, terdiri dari 50 Orang Laki-laki, 10 orang Perempuan dan 4 orang Tekong yang mengalami peristiwa nahas dengan Spead Boat berukuran 25 Meter itu. “TKI ada sekitar 64 Orang. Semuanya Warga Indonesia yang terdiri dari berbagai daerah,” jelasnya. Sementara, Tim yang melakukan pencarian di hari ketiga ini Dit Polair Korpolairud Baharkam Polri yg bekerja sama dgn Basarnas batam. Heni Muliyono mengatakan, akan terus melakukan pencarian ini jika masih ada korban yang belum ditemukan sekitar lebih kurang 20 orang.

Pihaknya berharap pada pencarian kali ini, dapat membuahkan hasil. “Kita kan punya waktu pencarian Tujuh Hari yg di kordinatorkan Basarnas batam. Mudah-mudahan dengan beradanya KP Yudistira 8003 ini dapat ditemukannya korban2 itu,” jelasnya. (red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.