arnews.id
arnews.id Media Online

Pemudik Hanya Dibolehkan 30 Menit Di Rest Area

56

arnews – Rest area akan menjadi tempat istrirahat yang paling ideal untuk pemudik yang menggunakan transportasi darat. Namun pada saat arus mudik nanti pemudik hanya dikasih waktu istirahat 30 menit.

PT. Jasa Marga (Persero) Tbk mengungkapkan masyarakat yang mudik hanya diperbolehkan berada di rest area maksimal 30 menit.

Direktur Operasional Jasa Marga Fitri Wiyanti mengatakan kebijakan ini berlaku selama rekayasa lalu lintas berlaku di jalan tol.

“Pada saat diberlakukan rekayasa lalu lintas, waktu lama berada di rest area yang sudah disepakati adalah 30 menit. Kata fitri dalam konferensi pers yang dikutip dari CNNIndonesia pada Jumat (22/4).

Fitri juga meminta kepada seluruh penjual di rest area untuk menyediakan makanan yang mudah dibawa oleh pemudik.

“Kami menyampaikan kepada seluruh tenant Khususnya makanan dan minuman untuk menyiapkan take away atau makanan yang siap saji agar bisa dibawa,” kata Fitri.

Kebijakan tersebut diambil atas dasar proyeksi pergerakan kendaraan pada saat lebaran tahun ini. Menurut Fitri kendaraan yang keluar melalui jalan told ai Jabodetabek akan naik 26,03 persen disbanding 2019.

“Yang kami catat di Gerbang Tol Cikampek Utama, Kahurip Utama, dan Cikupa secara total akan emningkat sebesar 26,03 persen untuk H-7 sampai H+7. Sementara yang akan masuk ke Jabodetabek lebih besar 14,99 persen disbanding 2019,” kata Fitri

Leave A Reply

Your email address will not be published.