arnews.id
arnews.id Media Online

Pemkot Cilegon Gelar Tabligh Akbar

61

Cilegon, arnews – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H dan Hari Santri Nasional, Pemerintah Kota Cilegon menggelar Tabligh Akbar dengan tema “Cilegon Kota Santri, Cilegon Kota Baja Yang Modern dan Bermartabat” bertempat di Alun – Alun Kota Cilegon, Sabtu (22/10).

Tabligh Akbar yang juga dirangkaikan dengan Gema Sholawat tersebut dihadiri Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cilegon Lukmanul Hakim, Unsur Forkopimda dan Pimpinan Pondok Pesantren se-Kota Cilegon.  

Kegiatan Tabligh Akbar ini, menghadirkan 2 penceramah yaitu Habib Ali bin Abubakar Assegaf dari Gresik Jawa Timur dan Al-Habib Husein bin Muhsin Al-Atthos dari Cileungsi Jawa Barat serta Qori Internasional Roy Rizal Fikri. 

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Cilegon terhadap santri di Cilegon.”Tadi pagi telah dilakukan upacara hari santri dan saat ini kita bersama-sama berkumpul, ini menjadi bukti bahwa Pemerintah Kota Cilegon menjunjung tinggi terhadap para santri dan santriwati yang ada di Kota Cilegon serta sebagai bukti jika Pemerintah Kota Cilegon sayang terhadap santri dan membuktikan bahwa Cilegon sebagai kota santri,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Helldy juga mengungkapkan kebanggaanya dapat berkumpul bersama para santri Cilegon. “Kegiatan Tabligh Akbar bersama para santri ini baru pertama kali di kota Cilegon sebelumnya belum pernah ada kumpul bersama santri bersama – sama selama 1 hari penuh, jadi ini memang kegiatannya para santri dan kami hanya memfasilitasi,” ungkapnya.

Helldy berharap santri Kota Cilegon dapat berkontribusi dalam membantu perkembangan Kota Cilegon, terutama dalam hal memberikan doa untuk Pemerintah Kota Cilegon. “Saya berharap para santri yang ada di Kota Cilegon ini dapat memberikan doanya untuk Pemerintah Kota Cilegon, agar supaya visi misi pemerintah dalam memberikan kesejahteraan kepada masyarakat dapat terus berjalan dengan baik,” jelasnya.

Sementara itu, dalam ceramahnya Al-Habib Husein bin Muhsin Al-Atthos berpesan kepada santri bahwa belajar ilmu agama merupakan salah satu cara untuk membahagiakan hati Nabi Muhammad SAW. “Tidak ada yang membahagiakan hati Nabi Muhammad di jaman sekarang kecuali mereka orang – orang yang belajar ilmu agama, yang mencicipi ilmu agama sebab ilmu agama sebagai penyambung lisan dan orang yang telah memiliki ilmu agama Insya Allah tidak akan terkena dengan fitnah akhir jaman,” jelasnya.

Lebih lanjut, Habib Husein juga menyampaikan Allah akan mencukupi rezeki bagi orang – orang yang mempelajari ilmu agama. “Rasulullah SAW pernah bersabda sesungguhnya Allah mencukupi bagi mereka yang belajar ilmu agama, yaitu rezeki yang dipermudah dimana bagi orang tua yang anaknya sedang di Pesantren atau kakaknya yang membiayai adiknya di Pesantren Insya Allah rezekinya akan dipermudah sebab anak atau adiknya ini sedang memperdalam dan belajar tentang ilmu agama,” imbuhnya.

Sebagai informasi, kegiatan ini dirangkaikan dengan penyerahan hadiah lomba Festival Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Cilegon, dan untuk Pemenang Juara Umum pada Festival Maulid tahun ini diraih oleh Kecamatan Cibeber. (Sy)

Leave A Reply

Your email address will not be published.