arnews.id
arnews.id Media Online

Pemimpin Hizbullah Nasrallah: Israel Kalah Perang Di Gaza

26

arnews – Pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah mengkaim Israel telah kalah perang di Jalur Gaza.

Ia menilai hal itu meski pasukan Israel berhasil merangsek masuk hingga ke Rafah, wilayah selatan Gaza.

“Bahkan pakar dari Israel mengakui kekalahan yang diakibatkan oleh Poros Perlawanan. Setelah enam bulan bertempur, negara Ibrani telah gagal memenangkan satu pun kemenangan atau meraih satu tujuan. Di tengah permbantaian, kehancuran, kesyahidan, rakyat Gaza terus melawan dengan kekuatan dan keberanian,” ujar Nasrallah seperti dikutip dari Anadolu Agency.

Ia juga menyinggung Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu terkait klaimnya bahwa negara Zionis itu kalah di Jalur Gaza.

“Kami katakan Netanyahu, bahkan jika Anda pergi ke Rafah, kamu sudah kalah perang. Anda tidak bisa menghilangkan Hamas dan Perlawanan di Gaza meski banyak korban berjatuhan.”

Tentara Israel saat inii kelelahan dan keletihan di semua front pertempuran. Korban tewas dari mereka juga amat banyak, bahkan jauh lebih banyak dari orang yang diumumkan,” kata Nasrallah.

Ia juga mengklaim bahwa Israel sampai kakuerangan tentara menghadapi operasi yang ia nemakan sebagai Al Aqsa Flood termasuk di front utara dekat Lebanon.

“Kekalahan ekonomi di wilayah selatan Lebanon tak bisa dibandingkan dengan kekalahan signifikan penjajah (Israel) di front selatan (Gaza),” katanya.

“Perlawanan Irak dengan Drone-nya serta roket-roket ke entitas (Israel) terus berlangsung di fornt-fornt pendukung melanjutkan upaya mereka selama Ramadan,” tambahnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.