arnews.id
arnews.id Media Online

Pembangunan Sirkuit F1 Di Bintan Dimulai 17 Maret

794

arnews – Bambang Soesatyo yang merupakan Ketua Ikatan Motor Indonesia mengatakan, peletakan batu pertama pembangunan sirkuit F1 Bintan akan dilakukan pada 17 Maret 2022.

Bamsoet mendapat kepastian setelah bertemu dengan Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad dan General Manager PT Bintan Resort Cakrawala Abdul Wahab pada pertemuan yang dilakukan di Jakarta pada senin (14/3) kemarin.

Lokasi sirkuit F1 renacananya berada di Lagoi Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Pihak IMI memiliki target Sirkuit F1 Bintan akan menjadi Sirkuit yang memiliki pemandangan indah seperti Sirkuit Mandalika.

“Saat ini tin kajian sedang merampungkan Detail Engineering Design (DED) terkait teknis tanah maupun kondisi alam tempat srkuit internasional F1 Bintan yang akan dibangun,”kata Bamsoet dilansir CNNIndonesia.

“DED sirkuit internasional F1 Bintan menyamai konsep Sirkuit MotoGP Mandalika yang mengedepankan pemandangan alam. Sirkuit internasional F1 Bintan dirancang menawarkan pemandangan yang indah,” katanya.

Sirkuit internasional F1 Bintan rencananya tidak hanya diperutukan untuk F1 tapi juga kejuaraan otomotif lainya.

Untuk membangun sirkuit F1 Bintan Bamsoet mengatakan lahan seluas 75 hingga 100 hektare telah disiapkan. Proyek pembangunan sirkuit juga melibatkan tim konsultan dari Inggris Poppulous, yang telah mendesain banyak sirkuit di dunia.

“Setidaknya sudah ada dua Kawasan lahan yang disiapkan, yaitu berdekatan dengan danau Lagoi Bay, dan di belakang pantai pasir panjang dengan panorama pemandangan alam laut. Sirkuit internasional f1 Bintan akan dilengkapi tribun dan dipercantik dengan keindahan alam Bintan,” kata Bamseot.

Leave A Reply

Your email address will not be published.