arnews.id
arnews.id Media Online

Pemain Jepang Gelar Rapat Jelang Lawan Indonesia

34

arnews – Pemain Jepang menggelar rapat sebelum latihan jelang bertemu Timnas Indonesia pada pertandingan penutup fase grup Piala Asia 2023.

Samurai Biru tak akan main-main menghadapi Indonesia. Setelah sempat dikejutkan Vietnam, dan digebuk Irak, Jepang tak mau menelan kekalahan melawan Skuad Garuda.

Keseriusan Jepang terpancar dari berita yang disampaikan Hochi News. Disebutkan para pemain Jepang mengadakan pertemuan selama 30 menit. Rapat di lapangan ini tidak diikuti pelatih, hanya pemain saja.

Para pemain Jepang berkumpul mengelilingi kapten Wataru Endo mengevaluasi penampilan saat dikalahkan Irak 1-2.

Fokus diskusi para pemain adalah membahas lini pertahanan. Maklum saja negara dengan peringkat 17 dunia atau tertinggi di Piala Asia itu kebobolan empat kali dari dua pertandingan. Vietnam dan Irak masing-masing mencetak dua gol ke gawang Zin Suzuki.

Diskusi hangat tampak terjadi antarpemain Jepang yang mengusung target menjadi juara Piala Asia tahun ini setelah empat tahun lalu kalah 1-3 dari Qatar di final.

“Saya mau empat bek bermain rapi dalam bergeser secara horizontal dan vertical. Saya berharap lini belakang bisa lebih menekan saat menyerang. Duel perebutan bola dan [tembakan] jarak menengah. Kami harus lebih berani,” ujar Endo soal pertemuan para pemain.

“Kekalahan membuat saya sadar. Ini adalah hal yang positif karena memberi saya kesempatan kembali kepada hal-hal dasar,” kata Endo.

Pertemuan para pemain Jepang bukan hal asing. Hal ini sudah menjadi tradisi sejak Piala Dunia 2010. Selain itu pernah pula terjai jelang laga pertama Piala Dunia 2018. Sebelumnya menjalani laga Piala Asia tahun ini, Endo juga memimpin rekan-rekannya melakukan rapat di hotel berbagi cerita soal kesulitan berlaga di ajang continental ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.