arnews.id
arnews.id Media Online

Pelayanan Di Disdukcapil Cilegon Gratis

648

CILEGON, arnews – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Cilegon menggelar acara Sosialisaai dan Pendataan Penduduk Rentan Bencana di Aula Kecamatan Cibeber, Rabu (02/03).

Kegiatan ini dibuka oleh WaliKota Cilegon Helldy Agustian, yang di dampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Cilegon Hayati Nufus dan Camat Kecamatan Cibeber Sofan Maksudi.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Cilegon dalam memenuhi kepemilikan dokumen kependudukan bagi penduduk Kota Cilegon yang terdampak musibah bencana alam, sosial maupun bencana yang lainnya.

Dalam sambutannya, Helldy mengapresiasi kesiapsiagaan Disdukcapil Kota Cilegon dalam melayani data kependudukan masyarakat Kota Cilegon. “Disdukcapil Kota Cilegon siap, sigap dan cepat dalam melayani data kependudukan bagi masyarakat Cilegon khusunya untuk masyarakat yang terdampak bencana, dan ini menjadi hal yang sangat luar biasa, oleh sebab itu saya sangat mengapresiasinya,” ujarnya.

Selain itu, Helldy juga menyampaikan bahwa tidak adanya biaya untuk pelayanan di Disdukcapil Kota Cilegon. “Pelayanan di disdukcapil Kota Cilegon saat ini tidak ada bayar membayar semuanya gratis, bahkan nanti dokumennya juga akan dikirim langsung oleh Disdukcapil ke rumah masing – masing, dan saya menghimbau kepada RT dan RW, Kelurahan bahkan Kecamatan agar membantu Disdukcapil dalam mengurus data kependudukan'”, tuturnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Cilegon, Hayati Nufus mengatakan, kegiatan ini akan diselenggarakan di 8 Kecamatan yang ada di Kota Cilegon. “Kecamatan Cibeber menjadi Kecamatan pertama yang menyelenggarakan kegiatan sosialisasi ini, dan jika tidak ada halangan nanti kita juga akan menyelenggarakan di kecamatan yang lain, sehingga kegiatan ini bisa diselenggarakan di 8 kecamatan yang ada di Kota Cilegon”, tuturnya. (Sy)

Leave A Reply

Your email address will not be published.