arnews.id
arnews.id Media Online

Pelatih Vietnam Dipecat Usai Kalah Dari Timnas Indonesia

29

arnews – Vietnam resmi mengumumkan pemutusan konteak Philippe Troussier beberapa saat setalah tim tersebut menelan kekalahan telak 3-0 dari Timnas Indonesia di Hanoi, Selasa (26/3).

Troussier tidak bisa meramu strategi yang jitu dalam duel Indonesia vs Vietnam. Timnas Indonesia mampu membobol gawang Vietnam lewat Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadhan Sananta.

Tak lama berselang setelah laga usai, dikutip dari Bongdalplus, vietnma dan Troussier resmi mengakhiri kerja sama aliat pemutusan kontrak.

Kekalahan dari Timnas Indonesia sejatinya bukan satu-satunya penyebab Troussier didepak dari kursi pelatih. Rapor buruk Troussier jadi alasan kuat di balik munculnya keputusan ini.

Sejak menggantikan Park Hang Seo, Troussier tidak bisa memenuhi target  yang ditetapkan oleh Federsi Sepak Bola Vietnam. Troussier gagal di SEA Games dan gagal di Piala Asia 2023.

Di Kualifikasi Piala Dunia, Troussier sempat membawa Vietnam mengalahkan Filipina pada laga pembuka Grup F. Namun setelah itu Vietnam kalah di tiga laga berikutnya, dua diantaranya dari Timnas Indonesia.

Kekalahan tersebut membuat peluang Vietnam untuk lolos ke babak selanjutnya makin menipis. Bukan hanya wajib menang di dua laga terisa, Vietnam kini harus bergantung pada hasil Timnas Indonesia di bulan Juni.

Troussier sendiri merupakan salah satu pelatih kawakan dua dunia sepak bola. Ia pernah jadi pelatih yang mengantar Jepang juara Piala Asia. Selain itu ia juga pernah melatih Nigeria, Qatar, dan Marseille.

Leave A Reply

Your email address will not be published.