arnews.id
arnews.id Media Online

Pelatih Australia Sebut Timnas Indonesia Lawan Berat

66

arnews – Pelatih  Australia Graham Arnold menganggap Timnas Indonesia sebagai lawan berat di babak 16 beasar Piala Asia 2023 yang berlangusng Minggu (28/1).

Hal itu dikatakan dalam sesi jumpa pers sebelum aga pada Sabtu (27/1). Arnold tidak ingin menganggap remeh Skuad Garuda.

“Menurut saya, Indonesia punya kekuatan di kompetisi ini. Disetiap pertandingan kami melakukan persiapan dan selalu siap dengan laga yang sengit. Kami mengharapkan itu di pertandingan,” kata Arnold.

“Kami tidak boleh kalah secara mental dan harus benar-benar siap untuk menghadirkan peforma terbaik di pertandingan demi menyelesaikan misi kami,” tambahnya.

Lebih lanjut Arnold juga tidak ingin sesumbar timnya sudah tembus ke final menyusul status sebagai favorit. Ia  ingin para pemain fikus pada setiap pertandingan yang akan dijalani.

Arnold bahkan mengabaikan soal status tim favorit dan keyakinan soal timnya bisa melaju hingga akhir turnamen. Arnold hanya ingin Socceros fokus pada laga lawan Indonesia terlebih dulu.

“Kami harus fokus di satu pertandingan yang ini terlebih dulu. Jangan melihat terlalu jauh atas apa yang belum terjadi. Kami fokus dengan apa yang bisa diraih. Besok kami lawan Indonesia dan fokus ke sana untuk pertandingan,” katanya.

Arnold mengingatkan pentingnya menjaga konsentrasi lantaran Piala Asia sudah memasuki fase penting.

“Turnamen semakin sulit. Indonesia semakain baik sekarang dan tim mereka berkembang. Mereka melawan Jepang dan Irak sebagai tim kuat serta bisa mengalahkan Vietnam. Kami sudah melihat pertandingan mereka,” tutur Arnold.

Leave A Reply

Your email address will not be published.