arnews.id
arnews.id Media Online

Pelath Tajikistan Khawatir Dicurangi Wasit Lawan Malaysia

108

arnews – Pelatih Tajikistan Peter Segrt khawatir dan takut wasit berlaku curang saat melawan Timnas Malaysia dalam final turnamen Pestabola Merdeka 2023 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (17/10).

Tajikistan langsung melaju ke final turnamen Merdeka 2023 setelah Palestina memutuskan mundur. Sementara Malaysia sukses mengalahan India di semifinal.

Pertandingan Malaysia vs India yang berakhir 4-2 untuk kemenangan Harimau Malaya jadi acuan Segrt. Pada laga 12 Oktober itu wasit dianggap sangat berpihak pada Malaysia lewat beberapa keputusan yang kontroversial.

“Saya harap wasit mempertimbangkan faktor rumpul [Bukit jalil] dan tidak memberikan tendangan penalti dengan mudah jika ada pemain yang terjatuh,” kata Segrt dikutip dari Berita Harian.

Saat mengalahkan India, wasit memberikan tendangan penalti kepada Malaysia meski tidak ada pelanggaran berarti. Kedua salah satu gol India dianulir wasit meski sudah melewati garis gawang.

Hal semacam ini dikhawatirkan Segrt akan terjadi lagi. Ini sengaja diungkapkan mantan pelatih PSM Makassar itu agar wasit yang memimpin pertandingan Tajikistan vs Malaysia sadar dengan aksinya akan dipantau serius.

Kendati demikian Segrt akan menerima segala keputusan yang nantinya terjadi di lapangan. Baginya yang terpenting semua pemain Tajikisan tampil dengan semangat juanng tinggi.

“Tetapi kami akan menerima semua keputusan wasit nanti, dan bagi kami ini adalah waktu untuk kami berjuang habis-habisan,” kata Segrt dalam jumpa pers sebelum laga,(16/10).

Leave A Reply

Your email address will not be published.