arnews.id
arnews.id Media Online

Pelaku Penembakan Massal Di Lewiston AS Tentara Robert Card

109

arnews – Pihak berwenang kini masih melakukan pencurian terhadap Robert Card, pelaku penembakan massal di Lewiston, Maine, yang menewaskan sedikitnya 18 orang pada Rabu (25/10).

Diberitakan AFP pada Kamis (26/10), Polisi telah menerbitkan surat perintah penangkapan Robert Card yang jadi buron atas tuduhan pembunuhan dan dinyatakan berbahaya karena bersenjata.

Polisi membeberkan Robert Card merupakan tentara berusia 40 tahun. Berdasarkan sumber penegak hukum, pria kelahiran 1983 itu merupakan instruktur senjata api bersertifikat dan anggota Cadangan Angkatan Darat AS.

Angakatan Darat AS, memberikan rincian tentang dinas militer Robert Card selama ini. Pria itu adalah sersan kelas sati di Cadangan Angkatan Darat dengan “tidak ada penempatan tempur” yang mendaftar pada Desember 2002.

Card adalah Spesialis Pasokan Minyak. Berdasarkan situs karier militer AS, hal itu membuat Card bertugas memasok bahan bakar yang dibutuhkan untuk menjaga kesiapan saat Angkatan Darat.

Terpisah, menurut pemberitaan ABC News, Robert Card menghabiskan dua pekan di fasilitas kesehatan mental pada awal tahun ini setelah diduga mengancam akan melakukan penembakan di fasilitas Garda nasional.

NBC News juga Merujuk pada ancaman terhadap instalasi Garda Nasional dengan mengutip bulletin penegak hukum yang mengatakan Card “baru-baru ini melaporkan masalah kesehatan mental termasuk mendengar suara-suara dan ancaman untuk menembak Pangkalan Garda nasional” di Saco, Maine.

Namun para pejabat pada konferensi pers Kamsi (26/10) tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai laporan tersebut, dan mengatakan belum mengetahui motif di balik pembunuhan tersebut.

Keluarga Robert Card pun mendesak pria itu untuk segera menyerahkan diri. Mereka pu mengaku siap dalam bentuk apa pun dalam menangani kasus tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.