arnews.id
arnews.id Media Online

Pantai Gading Juara Piala Afrika

35

 arnews – Pantai Gading berhasil jadi juara Piala  Afrika usai mengalahkan Nigeria dengan skor 2-1 di Abidjan, Pantai Gading, Senin (12/2_ dini hari WIB.

Pada babak pertama Pantai Gading lebih banyak memiliki peluang untuk mencetak gol. Namun justru Nigeria yang bisa mencuri gol dan unggul 1-0 di babak pertama.

Nigeria bisa menctak gol lewat Wallian Troost-Ekong di menit ke-38. Gol ini tercipta melalui skema sepak pojok.

Sepak pojok yang dilepaskan menghasilkan kemelut di depann gawang Pantai Gading. Troost-Ekong berada di posisi yang tepat untuk menyundul bola yang tidak bisa dibendung meluncur ke gawang Pantai Gading.

Tertinggal satu gol. Pantai Gading terus mencoba menekan di babak kedua. Pada 15 menit awal babak kedua. Pantai Gading masih kesulitan untuk mencetak gol ke gawang Nigeria.

usaha Pantai Gading untuk mencetak gol akhirnya berbuah hasil di menit ke-62. Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Simon Adingra ke tiang jauh, Franck Kessie berada di posisi yang bagus untuk menyundul bola.

Franck Kessie melakukan sundulan keras. Bola yang lebih dulu memantul ke lapangan tidak bisa dibendung oleh kiper Nigeria, Stanley Nwabali.

Pantai gading akhirnya bisa balik memimpin 2-1 di menit ke-81. Gol Pantai Gading dicetak oleh Sbastian Haller. Adingra kembali menjadi sosok kunci di balik gol ini. Umpan silanng yang dilepaskan bisa diteruskan Haller menjadi gol.

Skor 2-1 berhasil dipertahankan oleh Pantai Gading hingga akhir laga. Heller dan kawan-kawan resmi menjadi juara Piala Afrika.

Leave A Reply

Your email address will not be published.