arnews.id
arnews.id Media Online

Panglima TNI: Kopda Muslimin Aktor Intelektual Penembakan Istrinya

162

arnews – Panglima TNI Jendral Andika Perkasa mengatakan Kopral Dua (Kopda) Muslimin adalah aktor intelektual penembakan istrinya sendiri di Semarang, Jawa Tengah.

Andika ingin pelaku untuk segera ditangkap dan dikenakan pidana maksimal.

“Ini yang kita terus kejar, tetapi juga kita siapkan Pasal-pasal semua yang relevan kita kenakan. Bukan hanya Pasal di KUHP, kemarin sudah saya sebut Pasal 340, Pasal 53 juncho Pasal 340, tapi juga KUHP militernya, supaya kita pastikan masalah ini ditangani secara proporsional,” kata Andika di Mabes TNI, Jakarta, Minggu (24/7).

Tim gabungan dari TNI-Polri telah menangkap empat orang terduga pelaku penembakan ditambah satu orang diduga sebagai penyedia senjata, sedangkan Kopda Muslimin masih buron.

Andika mengatakan telah memerintahkan jajarannya untuk membantu menemukan Kopda Muslimin yang masih buron.

“Yang masih lost, yang masih hilang, adalah master mind-nya ini yaitu suami korban sendiri, karena dari semua keterangan saksi menunjuk ke suami korban Kopral Dua M,” kata Andika.

Tim gabungan TNI-Polri saat ini fokus pada Kopda, suami dari Rina Wulandari, yang ditembak pada Senin (18/7) lalu.

Muslimin disebut sempat menemani istrinya untuk mendapat perawatan bahkan mendampingi saat proses pengangkatan proyektil, namun setelah itu ia menghilang.

Hal ini diketahui saat satuan tempat ia bertugas, Arhanud 15 Semarang, menggelar apel. Kopda Muslimin tidak bisa sama sekali dihubungi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.