arnews.id
arnews.id Media Online

Nilai Film Madame Web Jeblok, Kritkus Sebut Salah Pilih Dakota Johnson

48

arnews – Madam Web mendapat skor jeblok dari kritikus ketika film superhero itu mulai tayang pada 14 Februari kemarin.

Berdasarkan laman aggregator Rotten Tomatoes pada Kamis (15/2), Madame Web hanya memperoleh nilai 15 persen dari 124 ulasan kritikus fim.

Madame Web menjadi salah satu dari dunia film Sony’s Spider-Man Universe (SSU) dengan nulai kritikus paling buruk.

Penilaian Madame Web sama dengan Morbius, film SSU yang tayang pada 2022. Film yang dibintangi Jared Leto itu mendapat 15 persen dari 283 kritikus.

Sedangkan, film SSU lainnya, Venom (2018) dan Venom: Let There Be Carnage (2021), memiliki penilaian yang sedikit lebih baik.

Fim pertama Venom mendapat penilaian 30 persen dari 365 ulasan kritikus, Sementara penilain Venom 2 lebih baik di angka 57 persen dai 281 ulasan.

Beberapa ulasan mengkritik Dakota Johnson yang menjadi pemran utama Madem Web sebagai Cassandra “Cassie” Webb.

Richard Lawson dari Vanty Fair tidak ragu untuk mengatakan menarik Johson sebagai Madame Web adalah sebuah kesalahan.

“Johnson, yang sangat disukai dari beragama variasi, seperti 50 Shades of Grey dan Suspiria, adalah aktris yang minimalis. Casting-nya di sini adalah kesalahan yang disayangkan,” kritiknya.

Begitu pula dengan Esther Zuckerman dari Bloomberg yang menilai peforma Johnson membuat film Madem Web gagal bersinar.

“Di layer, Johnson tampak sedikit malu saat dia berusaha  keras mengucapkan dialog kelam dalm plot yang tidak menghasilkan apa-apa,” katanya.

Kritikus lain pun menilai Madame Web secara keseluruhan. Beberapa dari mereka menilai fim Garapan sutradara S.J Clarkson gagal menyelamatkan fim superhero di bioskop.

“Madame Web menunjukan kelemahan film superhero arus utama: film tidak didorong oleh cerita dan karakter, tapi tampaknya oleh mandat studio dan pertimbangan waralaba,” nilai Valarie Complex dari Deadline.

Madame Web menjadi rilisan terbaru waralaba SSU, Saga Spider -Man milik Sony Pictures itu sebelumnya telah merilis Venom (2018), Venom: Let There Be Carnage (2021), dan Morbius (2022).

Film itu disutradarai oleh S.J Clarkson. Ia juga merilis scenario bersama Clarise Parke, Matt Sazama, dan Burk Sharpless.

Leave A Reply

Your email address will not be published.