arnews.id
arnews.id Media Online

MotoGP Mandalika 2024 targetkan 80 ribu penonton

62

arnews – MotoGP Mandalika 2024 yang akan berlangsung di Srikuit Internasional Mandalika, Lombok, 27-29 September mendatang, ditargetkan mampu medatangkan 80 ribu penonton.

“Untuk tahun ini targetnya 80 ribu penonton,” kata Pejabat Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Gita Ariadi dikutip dari antara.

Gita tak begitu mempersoalkan target jumlah penonton yang telah ditargetkan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dan InJourney. Gita menyebut yang terpenting kehadiran MotoGP dan sejumlah kegiatan wisata olahraga lainnya di SIrkuit Mandalika membawa Manfaat besar bagi masyarakat sekitar.

“Dari laporan MGPA dan ITDC mereka terus berupaya untuk mendatangkan kegiatan olahraga untuk menghidupkan suasana Mandalika,” kata Gta

MGAP dan InJourney sudah memulai penjualan tiket MotoGP Mandalika 2024 dan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024. Gita berharap perusahaan maskapai penebangan dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) bosa mendukung kehadiran penonton.

“Tak hanya penonton yang mengatur jadwal. Tapi bagaimana tiket pesawat dan PHRI juga melakukan hal yang tidak kontra-produktif dengan tidak menaikan harga tiket dan hotel secara tidak wajar di luar ketentuan. Karena kita ingin menjadi tuan rumah yang semakin baik,” kata Gita.

Tahun lalu balapan MotoGP Mandalika mampu menghadirkan total 103 ribu penonton sepanjang tiga hari balapan. Jumlah itu naik dari gelaran MotoGP Mandalika 2022, yakni 102.801.

Daftar harga tiket MotoGP Mandalika 2024:

VIP Hospitality Class

  • Premiere Class Rp20 juta
  • Deluxe Class Rp15 juta

Premium Grandstand

  • Zona A Rp2,5 juta
  • Zona B Rp2,3 juta
  • Zona J dan K Rp2 juta

Regular Grandstand

  • Zona C, D, H Rp 1 juta
  • Zona E, F, G Rp800 ribu

Festival / General Admission Rp700 ribu

Leave A Reply

Your email address will not be published.