arnews.id
arnews.id Media Online

MotoGP India: Kacau Gegara Visa, Sirkuit Buddh Panen Pujian

173

arnews – Sirkuit Buddh yang jadi venue MotoGP India mendapat banyak pujian setelah persiapan balapan tersebut kacau gara-gara visa.

MotoGP akan mencatatkan sejarah karena untuk kali pertama digelar di India, Minggu (24/9) nanti. Akan tetapi sebelum sejarah tercipta, kekacauan terjadi karena urusan visa.

Banyak kru dan pembalap kesulitan mendapatkan visa ke India. Juara dunia seperti Marc Marquez pun harus mendunda keberangkatan karena belum memegang visa.

Selain visa, sejumlah tim balap juga mengeluhkan mahalnya biaya operasional MotoGP India. Bukan saja biaya pembuatan visa yang melambung dari seri lain, biaya akomodasi seperti antar-jemput juga dianggap di luar nalar.

Meski demikian, MotoGP India 2023 masih memiliki sisi positif. Sirkuit Buddh yang sebelumnya digunakan untuk Formula 1 (F1) mendapatkan pujian dari Ducati dan Dorna Sport.

Dikutip dari Sky Sport Italia, Manajer Tim Ducati Davide Tardozzi mengatakan sangat antusias menyaksikan MotoGP India di Sirkuit Buddh usai mengelilingi lintasan dengan berjalan kaki dan menggunakan skuter.

“Ini desain yang indah. Sebuah trek dengan jalur luar biasa dan tikungan yang berlawanan dengan kemiringan,” kata Tardozzi.

“Saya harus mengatakan bahwa aspalnya juga tampak dalam kondisi sangat baik,” tambahan Tardozzi.

Komentar senada juga diungkapkan Kepala Keamanan Dorna Sport Loris Capirossi. Mantan juara dunia tiga kali itu menilai pembalap MotoGP akan menyukai SIrkuit Buddh.

“Saya dapat mengatakan bahwa treknya bagus dan para pembalap akan senang. Esmua perubahan yang diminta telah dilakukan dan semua perlindungan yang diperlukan telah diterapkan,” kata Capirossi dikutip dati Motosan.

“Bagi saya, saya juga dapat mengatakan bahwa desainnya indah, ada kurva parabola yang fantastis. Tata letak ini berbeda dengan orang lain dan juga cukup sulit,” ucap Capirossi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.