arnews.id
arnews.id Media Online

Motogp Aragon: Bastianini Juara, Quartararo Tabrak Marquez

100

arnews – Enea Bastianini berhasil memenangkan MotoGP Aragon dengan mengalahkan Francesco Bagnaia di lap terakhir, Minggu (18/9), dalam balapan yang diwarnai Fabio Quartararo menabrak Marc Marquez.

MotoGP Aragon sudah diwarnai drama pada lap pertama. Pemimpin klasemen MotoGP Fabio Quartararo gagal finis setelah mengalami kecelakaan di tikungan pertama.

Semua berawal dari Ketika Marquez hamper mengalami highside setelah ban ban belakangnnya kehilangan grip. Marquez berhasil menyelamatkan diri dari kecelakaan. Namun Quartararo yang tepat berada dibelakangnya tidak mampu menghindari motor the Baby Alien yang berada di depannya.

Hasilnya Quartararo menabrak Marquez hingga terpental keudara. Pembalap Yamaha itu sempat mengerang kesakitan, namun kemudian berhasil bangkit meski dengan jalan pincang.

Disela balapan Direktur Tim Yamaha Lin Jarvis mengatakan kondisi Quartararo tidak terlalu mengkhawatirkan dan dipastikan bisa tampil di MotoGP Jepang 2022 pekan depan.

Tidak lama berselang. Tepatnya pada tikungan delapan, Marquez Kembali terlibat senggolan, kali ini dengan Nakagami. Sama-sama keluar tikungan delapan, Marquez dan Nakagami terlihat sangat dekat hingga bersenggolan.

Insiden itu mengakibatkan Nakagami terjatuh di tengah trek. Beruntung pembalap asal Jepang itu tidak tertabrak pembalap di belakangnya.

Setelah Quartararo dan Nakagami keluar dari balapan. Marquez memutuskan untuk Kembali ke pit dan tidak melanjutkan balapan karena motornya mengeluarkan asap.

Disaat bersamaan setelah insiden Quartararo, Marquez dan Nakagami di lap pertama, Bagniaia berhasil menjauh di posisi depan.

Keunggulan bagnaia terus bertahan dan tidak mendepat tekanan yang berarti, hingga pada tiga lap terakhir Bastianii berhasil memberi tekanan pasa Pecco.

Bastianini akhirnya berhasil memimpin balapan pada lap terakhir setelah berhasil menyalip Pecco dan meraih kemenangan di MotoGP Aragon 2022. Sedangkan posisi ketiga ditempati Aleix Espargaro.

Hasil MotoGP Aragon 2022:

  1. E. BASTIANINI
  2. F. BAGNAIA
  3. A. ESPARGARO
  4. B. BINDER
  5. J. MILLER
  6. J. MARTIN
  7. L. MARINI
  8. J. ZARCO
  9. A. RINS
  10.  M. BEZZECHI
Leave A Reply

Your email address will not be published.