arnews.id
arnews.id Media Online

Mogok Kerja Aktor Dan Penulis Hollywood Masih Berlanjut, Emmy Awards 2023 Ditunda

212

arnews – Primetime Emmy Awards 2023 resmi diundur. Keputusan itu diketahui melalui pemberitahuan kepada para vendor ajang penghargaan tahunan tersebut bahwa malam puncak Emmy Awards 2023 tak jadi gielar pada 18 September.

Berdasarkan informasi yang bisa dikonfirmasi Variety pada Kamis (27/7), Creative Art Emmy Award  juga diundur hingga ke waktu yang belum ditentukan. Acara itu harusnya berlangsung pada 9 dan 10 September.

Kabar penundaan Emmy Award 2023 sudah diprediksi banyak pihak menyusul aksi mogok massal penulis sejak Mei dan diikuti Hollywood pada pertengahan Juli 2023.

Pemberitahuan kepada vendor tersebut menandai Emmy Award untuk pertama kalinya ditunda sejak 2001. Kala itu, ajang penghargaan tersebut ditunda hingga November akibat serangan 9/11.

Hingga kini, belum ada pengumuman lebih lanjut mengenai jadwal pengganti untuk Primtime Emmy Award 2023. Hal itu diperkirakan bakal diumumkan hingga Augustus.

Variety sebelumnya memberikan Fox berniat menggeser Emmy Award ke Januari 2024, tapi TV Academy mendorong supaya berlangsung pada November 2023 karena Januari 2024 membuat ajang itu diapit musim penghargaan film.

Ajang penghargaan Guild juga biasa digelar awal tahun.

Di sisi lain, aksi mogok kerja penulis dan aktor, WGA serta SAG-AFTRA hingga kini belum terlihat titik temu dengan studio produksi. Sehingga, sulit untuk menggelar Emmy Award 2023 pada November.

“Seperti industry lainnya, kami berharap aka nada resolusi yang adil dan tepat waktu untuk semua pihak dalam negoisasi guild saat ini. Kami terus memantau situasi secara dekat dengan mitra kami di Fox dan akan memberi tahu jika dan kapan pembaruan tersedia,” kata TV Academy pekan lalu.

TV Academy juga sebelumnya mengkonfirmasi kalender Fase 2 akan tatap utuh, yang berarti pemungutan suara putaran final untuk Emmy Award 2023 ke-75 masih berlangsung antara 17 Agustus dan 28 Agustus.

Semenatara itu, nominasi Emmy Award 2023 sudah diumumkan pada 12 Juli, kurang dari 48 jam sebelum pemogokan SAG-AFTRA dimulai, secara efektif menghentikan semua produksi dan promosi di industry hiburan.

Sesuai pedoman SAG-AFTRA, aktor tidak diizinkan mempromosikan acara atau film mereka selama aksi mogok kerja; sama berlaku untuk pedoman WGA. Karena penulis dilarang bekerja selama pemogokan, monolog dan lelucon tidak dapat ditulis untuk pembawa acara.

Leave A Reply

Your email address will not be published.