arnews.id
arnews.id Media Online

Militer Rusia Ancam Serang Pusat Komando Ukraina

307

arnews – Militer Rusia mengeluarkan ancaman akan menyerang pusat komando Ukraina di ibu kota Kyiv. Serangan tersebut akan dikalukan jika Ukraina terus menyerang wilayah Rusia.

“Kami melihat upaya pasukan Ukraina untuk melakukan sabotase dan menyerang wilayah Rusia,” kata kementerian pertahanan Rusia dalam pernyataan, dikutip dari AFP, Rabu (14/4)

“Jika kasus seperti itu berlanjut, Angkatan bersenjata Rusia akan menyerang pusat pengambilan keputusan, termasuk Kyiv.”

Sekretaris Jendral PBB, Antonio Guterres mengatakan gencatan senjata di Ukraina adalah sesuatu yang tidak mungkin. Hingga saat ini PBB masih menunggu jawaban dari pihak Rusia terkait permohonan untuk mengevakuasi warga sipil dan memberi bantuan.

“Itu adalah seruan kami untuk alasan kemanusiaan tetapi dampaknya tidak mungkin,” katanya pada konferensi pers.

PBB mengatakan badan-badan bantuan telah melakukan usaha berulang kali untuk mencoba mengevakuasi warga sipil dari kota-kota yang menjadi sasaran serangan Rusia, seperti di Mariupol.

Di sisi lain, Presiden Amerika Joe Biden dikabarkan telah menghubungi Presiden Ukraina, Volodomyr Zelensky untuk mengabarkan tentang dukungan berkelanjutan dari Amerika Serikat utnuk Kyiv.

Leave A Reply

Your email address will not be published.