arnews.id
arnews.id Media Online

Meski Menang Atas Kanada, Pelatih Argentina Marah

23

arnews – Pelatih Argentina Lionel Scolani marah karena kualitas rumput yang buruk saat timnya mengalahkan Kanada di laga pembuka Copa Amerika 2024.

Argentina menang 2-0 atas Kanada pada pertandingan pertama Grup A Copa Amerika 2024 di Stadion Mercedes Benz, Atlanta, Amerika Serikat, Jumat (21/6) pagi WIB.

Lionel Messi CS menang berkat gol yang dicetak Jualian Alvarez pada menit ke-49 dan Lutaro Martinez pada menit ke-89.

Namun dalam konferensi pers usai pertandingan Scaloni meluapkan kemarahannya soal tak puas dengan kualitas rumput stadion tersebut.

“Kami harus berusaha keras [dalam pertandingan] dan mencoba menguasai permainan. Itulah yang terjadi,” kata Scaloni dikutip RTL.

“Namun kadang-kadang Anda tidak bisa memainkan permainan sesuai kemauan Anda. Seperti yang selalu saya katakan, ada kalanya tidak memberikan Anda kesempatan. Dalam hal ini lawan dan lapangannya. Kami harus bermain dengan cara berbeda, namun yang penting adalah kami menang,” kata Scaloni.

Menurut Scolani, rumput sintetis yang digunakan di langangan itu tidak cocok untuk pertandingan besar.

“Syukurlah kami menang, karena jika tidak maka akan menjadi alasan murahan untuk duduk di didi dan mengatakan hal ini [soal rumput]. Namun kami tahu kami akan bermain di sini sejak tujuh bulan lalu dan mereka mengubah permukaan rumput dua hari lalu,” katanya.

“Ini tidak bagus untuk dilihat. Maaf, itu bukan alasan, bukan juga soal stadion. Stadion ini indah dan dengan rumput sintetis yang seharusnya spektakuler, tapi dengan rumput hari ini sejujurnya tidak bagus. Tidak cocok untuk permain seperti ini,” kata Scolani.

Leave A Reply

Your email address will not be published.