arnews.id
arnews.id Media Online

Meski Kalah Dari China, Timnas Voli Indonesia Dipuji Pelatih

84

arnews – Pemain Timnas Voli Putra Indonesia tetap mendapat pujian meski kalah dramatis 2-3 dari China pada Kejuaraan Voli Asia 2023, Sabtu (19/8).

Asisten pelatih Timnas Voli Indonesia Erwin Rusni menilai staf pelatih cukup puas walaupun belum berhasil memenangkan pertandingan melawan China.

“Kami pelatih cukup puas dengan hasil ini karena kita masih mampu mengimbangi permainan China walaupun di saat-saat set terakhir tetap kembali ke pola pertama,” kata Erwin dikutip dari CNNIndonesia.com.

“Alhamdulillah anak-anak juga bisa mengimbangi suasana di lapangan. Semuanya mampu bermain bagus, lepas, dan nggak ada tekanan,” sambungnya.

Indonesia memberikan perlawanan sepadan kepada China. Perolehan poin kedua tim berlangsung ketat dan tim asuah Jeff Jiang Jie tidak menyerah meski kerap tertinggal.

China lebih dulu unggul 1-0 di set pertama dengan skor 25-22, namun Indonesia berhasil menyamakan skor 1-1 usai berhasil merebut set kedua 25-22.

China mampu memperbaiki penampilan mereka setelah dikejutkan Timnas Voli Indonesia di set kefua. Di set ketiga, China bisa unggul poin yang cukup signifikan 25-19.

Akan tetapi Timnas Voli Indonesia terhenti di set kelima dan hanya terpaut dua poin. Tim Merah Putih harus mengakui keunggulan China dengan skor 13-15 di gim penentu.

Hasil ini menempatkan China di puncak klasemen Grup C dengan koleksi dua poin dari satu laga yang telah dilakoni karena menang lewat tiga set.

Timnas Voli Indonesia tepat berada di bawah China. Farhan Halim dan kawan-kawan mengoleksi satu poin dari satu laga yang telah dilalui.

Posisi katiga masih ditempati oleh Kazakhtan yang belum bermain di Grup C Kejuaraan Voli Asia 2023. Kazakhtan akan jadi lawan Timnas Voli Indonesia di laga terakhir sekaligus penentuan pada Munggu (20/8).

Leave A Reply

Your email address will not be published.