arnews.id
arnews.id Media Online

Meski Kalah 0-1 Dari Yordania, Shin Tae-Yong Puas Dengan Permainan Timnas

150

arnews – Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong merasa puas dengan permainan timnya dan tidak kecewa dengan kekalahan atas Yordania di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Skuad Garuda harus tunduk dari Yordania dengan Skor 0-1 pada laga yang digelar di Stadion Jaber AL-Ahmad, Kuwait City, Minggu (12/6) dini hari WIB. Gol semata wayang Yordania dicetak oleh Yazan Abdallah di menit ke-48.

Meski kalah, Shin memuji anak asuhnya yang berjuang hingga pertandingan selesai.

“Tidak banyak yang bisa saya katakana, faktanya kami kalah hari ini. Namun, saya berterima kasih kepada pemain yang berjuang keras,” kata Shin dalam konferensi pers seusai laga kontra Yordania.

Timnas Indonesia mampu menyulitkan Yordania yang menempati peringkat ke-91 FIFA. Meski Yordania menguasai pertandingan, namun Skuad Garuda mampu menyulitkan dengan bermain solid dan kompak.

Dengan hasil ini Indonesia diwajibkan menang kontra Nepal untuk menjaga asa lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Saat ini Indonesia mengoleksi tiga poin dari dua pertandingan dan menempati posisi kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Tuan rumah Kuwait yang juga memiliki poin yang sama dengan Indonesia harus berada di peringkat ketiga kariena kalah head to head dengan Indonesia.

Timnas Indonesia masih memiliki peluang untuk lolos ke putaran final Piala Asia 2023 jika mampu mengalahkan Nepal. Kesempatan lolos akan lebih besar jika timnas menang dengan skor telak.

“Kami masih punya satu pertandingan lagi. Kami harus mendapatkan tiga poin. Jika bosa itu menjadi hasil yang bagus. Secara keseluruhan saya puas penampilan pada lag aini,” kata Shin Tae-yong.

Leave A Reply

Your email address will not be published.